Atasi Permasalahan Sosial, Dinsos Kota Tasikmalaya Mesti Berkoordinasi

Senin, 20 Januari 2020 22:31 Erni Nur'aeni Daerah

Atasi Permasalahan Sosial, Dinsos Kota Tasikmalaya Mesti Berkoordinasi


Koropak.co.id - Wakil Walikota Tasikmalaya Drs. H. M. Yusuf mengatakan berbagai permasalahan sosial yang terjadi, Dinas Sosial Kota Tasikmalaya tentu harus berkoordinasi bersama stakeholder agar permasalahan sosial yang cukup kompleks tersebut dapat teratasi.

Demikian disampaikan Wakil Walikota kepada Koropak selepas menghadiri rapat koordinasi Dinas Sosial bersama OPD terkait di Gedung Serbaguna Balekota Tasikmalaya, Senin (20/1/2020).

"Banyak tugas yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Tasikmalaya sehingga perlu ada satu koordinasi dengan seluruh stakeholder serta dinas-dinas terkait karena anggaran Dinas Sosial minim," katanya.

 

Koropak.co.id - Atasi Permasalahan Sosial, Dinsos Kota Tasikmalaya Mesti Berkoordinasi (2)

 


Wakil Walikota setuju atas apa usulan Dinas Sosial yang menilai bahwa anggaran yang terfokus pada pembangunan infrastruktur seharusnya lebih seimbang dengan anggaran untuk mengentaskan permasalahan sosial.

"Jadi, Dinsos harus memiliki porsi anggaran yang lebih untuk dapat mengentaskan permasalahan-permasalahan sosial dan pemberdayaan masyarakat," katanya.

Meskipun anggaran dari APBD kecil, kata Wakil Walikota, akan tetapi anggaran dari pusat besar, namun sudah diarahkan untuk Program Keluarga Harapan (PKH), serta Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

"Meskipun anggaran dari pusat besar, namun anggaran tersebut sudah ada porsinya dan harus dibagi-bagi untuk program lain," ujarnya.*

 

Baca : Dinas Sosial Kota Tasikmalaya Diskusi Bersama Kelurahan