Sebanyak 26 PMKS di Kota Tasikmalaya Perlu Ditanggulangi

Rabu, 22 Januari 2020 00:01 Erni Nur'aeni Daerah

Sebanyak 26 PMKS di Kota Tasikmalaya Perlu Ditanggulangi

 

Koropak.co.id - Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman mengatakan, ada sejumlah permasalahan sosial yang terjadi di Kota Tasikmalaya, salah satunya keberadaan disabilitas yang memerlukan bantuan mulai dari kaki palsu, alat pendengar dan kursi roda.

Menurut Walikota, ada sekitar 10 orang memerlukan kaki palsu dan sekitar 26 PMKS yang harus ditanggulangi.

"Sekalipun tidak ada anggaran untuk penanggulangan PMKS, kita akan mencarinya dari sumber lain seperti CSR atau sumbangan dari para agnia," kata Walikota kepada Koropak selepas kegiatan pembinaan kepegawaian Dinas Sosial Kota Tasikmalaya, Selasa (21/1/2020).

Ditambahkan Walikota, di tahun 2020, data permasalahan sosial yang tercatat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) mesti segera dirangkum untuk ditindaklanjuti, termasuk data yang masuk di tahun 2021 nanti.

"Kita akan lebih fokuskan pembangunan ke pengentasan perrmasalahan sosial yang menyangkut kepada permasalahan hidup manusia. Namun kita juga tidak akan mengabaikan program pembangunan serta perawatan infrastruktur," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Sebanyak 26 PMKS di Kota Tasikmalaya Perlu Ditanggulangi (3)

 

Baca : Dinas Sosial Kota Tasikmalaya Diskusi Bersama Kelurahan

Sekertaris Dinas Sosial Tasikmalaya, Hendra Budiman mengatakan, banyak permasalahan sosial yang harus ditanggulangi di antaranya anak punk, disabilitas, gepeng, lansia, anak yatim piatu dan lainnya.

"Permasalahan maraknya anak-anak di perempatan jalan harusnya dibuatkan satu Perda yang akan menjadi regulasi untuk penertibannya," ujar Hendra.

Hendra pun mengapresiasi terhadap respons Walikota Tasikmalaya atas upaya pengentasan permasalahan sosial yang terjadi Kota Tasikmalaya, termasuk menekan kemiskinan di Kota Tasikmalaya yang masih berada di angka 71.000 orang," katanya.*

 

Baca pula : Atasi Permasalahan Sosial, Dinsos Kota Tasikmalaya Mesti Berkoordinasi


Berita Terkait