Saka Bakti Husada Kota Tasikmalaya Dikukuhkan

Rabu, 22 Januari 2020 20:28 Erni Nur'aeni Daerah

Saka Bakti Husada Kota Tasikmalaya Dikukuhkan


Koropak.co.id - Guna meningkatkan akselerasi program kesehatan, ratusan tenaga kesehatan di Kota Tasikmalaya melaksanakan pelantikan Saka Bakti Husada yang dilangsungkan di Aula Balekota Tasikmalaya, Rabu (22/1/2020).

Kepada Koropak, Ketua Majelis Pembimbing Saka Bakti Husada, Uus Supangat mengatakan pelantikan tersebut akan sangat kompatibel dengan program-program Dinas Kesehatan, sebab dapat mengembangkan kesehatan masyarakat khususnya di keanggotaan pramuka.

"Pelantikan ini sebagai wujud spirit upaya pengembangan kesehatan masyarakat di keanggotaan pramuka yang nantinya akan menjadi agen perubahan, dan dapat mengkampanyekan program kesehatan terutama dalam perilaku hidup bersih serta sehat," kata Uus.

 

Koropak.co.id - Saka Bakti Husada Kota Tasikmalaya Dikukuhkan (2)

 

Baca : Refleksi Hari Pramuka Nasional, Spirit Bangun Manusia Pancasila

Ditambahkan Uus, Saka Bakti Husada berdiri atas dasar Undang-Undang serta adanya jalinan kerjasama antara lembaga Kepramukaan dengan Kementerian Kesehatan.

"Pelantikan ini sebagai tindaklanjut kerjasama tersebut yang diwujudkan dengan mengadakan pembinaan terhadap anggota pramuka," kata Uus.

Ke depan, ucap Uus, akan diadakan pembinaan bagi anggota pramuka di tingkat dasar. Saka Bakti Husada akan berbagi ilmu agar mereka memiliki kemampuan sesuai dengan minat mereka.

"Semoga bermanfaat bagi anggota pramuka ke depannya," ujar Uus.*

 

Baca pula : Manfaatkan Perkembangan Digital, Pramuka Kota Tasikmalaya Hadirkan Ekta

 


Berita Terkait