Lanud Wiriadinata Gelar Kelas Inspirasi di SMP Al-Muttaqin

Rabu, 22 Januari 2020 22:38 Dede Hadiyana Daerah

Lanud Wiriadinata Gelar Kelas Inspirasi di SMP Al-Muttaqin


Koropak.co.id - Guna meningkatkan semangat kebangsaan serta spirit untuk mewujudkan cita-cita di masa depan, Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Nav Ali Sudirman Pasaribu, SH., menggelar Kelas Inspirasi yang berlangsung di SMP Al-Muttaqin, Jalan Ahmad Yani Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, Selasa (21/1/2020).

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 202 siswa siswi kelas 9 SMP Al-Muttaqin termasuk para guru selaku tenaga pengajar, tampak hadir pula Wakil Kepala Sekolah Humas Al-Muttaqin Hendra S Ependi, M.Pd.

Ditemui Koropak selepas Upacara Pembukaan Super Camp SMP Al-Muttaqin Kota Tasikmalaya yang berlangsung di Apron base Ops Lanud Wiriadinata, Rabu (22/1/2020), Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Nav Ali Sudirman Pasaribu, SH., dalam kegiatan yang digelar kemarin, pihaknya menyampaikan materi tentang kedirgantaraan serta sosialisasi SMA Pradita Dirgantara yang merupakan sekolah unggulan dengan konsep Boarding School dan full beasiswa.

"Sekolah unggulan ini merupakan hasil kerjasama antara Yayasan PIA Ardhya Garini (Yasarini) bersama Universitas Sebelas Maret atau Universitas Negeri Surakarta (UNS) dengan mengedepankan visi menjadi lembaga pendidikan menengah yang bereputasi di tingkat internasional yang tentunya dengan menjunjung tinggi budaya nasional untuk menciptakan calon pemimpin besar yang beriman, cerdas, kreatif, mandiri, dan berwawasan kedirgantaraan," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Lanud Wiriadinata Gelar Kelas Inspirasi di SMP Al-Muttaqin (2)

 

Baca : Junjung Tinggi Budaya Nasional Untuk Hasilkan Insan Calon Pemimpin

Dalam kesempatan tersebut, para siswa yang mengikuti kelas inspirasi tampak antusias seiring dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan tentang kedirgantaraan saat sesi tanya jawab. Sebelum mengakhiri kegiatan, Danlanud memberikan motivasi kepada para peserta bahwa untuk menjadi orang sukses tidak harus dari orangtua yang memiliki kekayaan, akan tetapi seseorang akan sukses apabila memiliki keinginan untuk belajar dengan tekun dan penuh semangat demi tercapainya cita-cita.

"Teruslah belajar dan belajar agar apa yang dicita-citakan akan tercapai sesuai dengan harapan. Ada satu hal yang harus dipegang oleh siswa-dan siswi SMP Al-Muttaqin yakni bagaimana menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara. Saya berharap dari seluruh peserta yang hadir di sini akan menjadi pemimpin bangsa yang jujur, cerdas, dan selalu mau belajar," katanya.*

 

Baca pula : Yasarini Lanud Wiriadinata Gelar Olimpiade Matematika Dan Sains


Berita Terkait