Politeknik Pelayaran Banten Berkomitmen Penuhi Serapan SDM Pelayaran

Kamis, 23 Januari 2020 08:20 Dede Hadiyana Nasional

Politeknik Pelayaran Banten Berkomitmen Penuhi Serapan SDM Pelayaran


Koropak.co.id - Setelah bertranformasi dari Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Tangerang menjadi Politeknik Pelayaran Banten, menjadikan dorongan bagi pihak kampus untuk lebih banyak lagi menghasilkan lulusan yang berkompetensi guna mempercepat pemenuhan kebutuhan dan serapan SDM di dunia pelayaran.

Dikonfirmasi Koropak, Rabu (22/1/2020) Direktur Politeknik Pelayaran Banten Joni Turiska, S.T., M.Si., M.Mar.E., menuturkan dalam visi misi, termaktub bahwa Poltekpel Banten berkomitmen menyelenggarakan pendidikan vokasi di bidang pelayaran sesuai dengan Tridhrama Perguruan Tinggi untuk memenuhi standar kompetensi, baik nasional maupun internasional.

"Diklat yang berlangsung di Kampus Poltekpel Banten sebagai salah satu Unit Pelayanan Teknis (UPT) di bawah naungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan bertujuan meningkatkan kualitas dan kompetensi SDM di bidang transportasi laut," katanya.

 


Koropak.co.id - Politeknik Pelayaran Banten Berkomitmen Penuhi Serapan SDM Pelayaran

 

Baca : Materi Dasar Wajib Dimiliki Taruna Sebagai Calon Pelaut

Diharapkan, ucap Joni, setelah taruna lulus, dapat menjalankan tugasnya sebagai seorang pelaut secara profesional.

Sesuai dengan arahan Kepala BPSDM Perhubungan Umiyatun Hayati Triastuti, Ir.,M.Sc., dalam menjalani masa pendidikan berpesan agar senantiasa menjaga semangat belajar.

"Selain itu, untuk menghindari paham radikalisme yang tidak sesuai dengan nilai-nilai Pancasila guna mewujudkan insan Perhubungan yang andal, berintegritas tinggi dan mampu bersaing di era globalisasi," ucapnya.*

 

Baca pula : Peran Aktif Politeknik Pelayaran Banten Di Dunia Kemaritiman