Satpam, Mitra Polri Dalam Pemeliharaan Keamanan Lingkungan

Kamis, 23 Januari 2020 08:43 Eris Kuswara Daerah

Satpam, Mitra Polri Dalam Pemeliharaan Keamanan Lingkungan


Koropak.co.id - Polres Tasikmalaya Kota menggelar kegiatan upacara Hari Ulang Tahun Satpam ke-39 tingkat Kota Tasikmalaya Tahun 2020 yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Polres Tasikmalaya Kota, Rabu (22/1/2020).

Mengusung tema "Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Menciptakan situasi Kamtibmas Yang Kondusif Aman Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju", upacara dipimpin Wakapolres Tasikmalaya Kota, Kompol Andrey Valentino S.IK selaku inspektur upacara.

Wakapolres melalui Kepala Sub Bagian Humas Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Nurrozi SE mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-39 kepada seluruh anggota Satpam. Diharapkan ke depan, satpam akan senantiasa bertugas secara profesional serta ektistensi dan manfaatnya semakin dirasakan oleh masyarakat.

"Untuk seluruh anggota satpam yang gugur dalam melaksanakan tugas, mari kita doakan bersama agar mereka senantiasa mendapatkan rahmat, hidayah dan diampuni segala salah serta dosanya oleh Allah SWT," kata Nurrozi.

 

Koropak.co.id - Satpam, Mitra Polri Dalam Pemeliharaan Keamanan Lingkungan (1)

 

Baca : Kapolres Tasikmalaya Kota Sambangi Ponpes Sulalatul Huda

Ditambahkan Nurrozi, satpam merupakan salah satu mitra utama Polri dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, Oleh sebab itu, setiap anggota satpam harus memiliki kemampuan yang optimal dalam penanganan gangguan keamanan di lingkungan kerjanya masing-masing.

"Satpam juga turut berkontribusi besar dalam mendukung program prioritas pemerintah, khususnya dalam hal memberikan jaminan keamanan terhadap upaya transformasi ekonomi yaitu peningkatan investasi dan menciptakan lapangan kerja yang kondusif. Sehingga, profesi satpam ini memiliki peran yang strategis guna mendorong kemjuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat," ucapnya.*

 

Baca pula : Tim Intelkam Juarai Lomba Menembak Kapolres Cup 2019


Berita Terkait