Lagi, Miras Oplosan Renggut Nyawa Dua Orang Warga

Kamis, 23 Januari 2020 12:02 D. Farhan Kamil Daerah

Lagi, Miras Oplosan Renggut Nyawa Dua Orang Warga

 

Koropak.co.id - Dua orang pria salah satunya pelajar SMK di Kecamatan Singaparna, meninggal dunia setelah pesta minuman keras (miras) oplosan alkohol 96 persen yang dicampur dengan minuman berenergi, Rabu (22/1/2020).

Kedua korban tersebut adalah Yudi Kamaludin (17) pelajar SMK dan Tedi (25) yang berprofesi buruh serabutan. Keduanya warga Kampung Ceumceum Desa Jayamukti Kecamatan Leuwisari Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kasat Narkoba Polres Tasikmalaya, AKP Ngadiman menyebutkan, kejadian yang merenggut dua nyawa warga tersebut, berawal ketika Yudi bersama lima orang rekannya antara lain, Dika Maulana, Ahmad alias Ukong, Aji alias Fanji, Yoga alias Usin dan Dion alias Andi Purnama, nongkrong di salah satu warung kosong tidak jauh dari gerbang Perum Arjamukti Kencana Raya, Senin (20/1/2020) malam. Di tempat itu mereka menengak miras oplosan alkohol 75 persen yang dicampur dengan minuman berenergi.

 

Koropak.co.id - Lagi, Miras Oplosan Renggut Nyawa Dua Orang Warga (2)

 

 

Baca : Polisi Gerebek Warung di Tasikmalaya Tempat Mangkal Remaja Pesta Miras

 

Hari berikutnya, Selasa (21/1/2020) malam, masih di tempat yang sama, Tedi bersama tiga orang rekannya, yakni Dika, Dion dan Ukong nongkrong kemudian meminum miras oplosan alkohol 96 persen yang dicampur dengan minuman suplemen. "Namun hanya Tedi yang minum," kata Ngadiman, Kamis (23/1/2020).

Diduga akibat miras tersebut lanjut Ngadiman, Rabu (22/1/2020) sekitar jam 6.30 Yudi dibawa ke RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya, dikarenakan muntah-muntah kemudian tidak sadarkan diri. Setelah mendapat perawatan intensif, sekitar jam 14.00 WIB, Yudi menghembuskan nafas terakhirnya.

Tidak lama kemudian setelah Yudi meninggal, sekitar jam 18.00 Tedi dan Yoga dibawa ke RSUD SMC akibat mengalami pusing dan mual. Namun setibanya di IGD, nyawa Yudi tak tertolong. "Sedangkan Yoga hingga saat masih dirawat. Sementara keempat rekan-rekan kedua korban, saat ini kondisinya sudah membaik," ucap Ngadiman.

Ditambahkan, jenazah kedua korban telah dimakamkan berdekatan di pemakan warga. "Sementara ini, kami masih melakukan penyelidikan dan menelusuri dari mana miras tersebut didapatkan," kata Ngadiman.*

 

Baca pula : Tewaskan Dua Warga, Kepolisian Selidiki Kasus Miras di Tasikmalaya

 


Berita Terkait