Poltekpel Banten, Kawah Candradimuka Pelaut Dunia

Sabtu, 25 Januari 2020 16:27 Dede Hadiyana Nasional

Poltekpel Banten, Kawah Candradimuka Pelaut Dunia


Koropak.co.id - Tahun ajaran 2019/2020, Politeknik Pelayaran Banten sudah menerima sekitar 259 Calon Taruna (Catar) Program Diploma III yang terdiri dari 103 Calon Taruna jalur Reguler dan 156 Calon Taruna jalur Mandiri.

Perjalanan para Catar tahun ajaran 2019 bermula pada penerimaan yang digelar di Sport Hall Poltekpel Banten, 9 September 2019. Kala itu, para Catar Program D-III Jalur Reguler melaksakan pemeriksaan barang bawaan, pemeriksaan kesehatan, termasuk pemeriksaan administrasi sebelum memasuki asrama.

Pemerimaan Catar Program D-III Jalur Reguler tersebut diresmikan dalam upacara pembukaan Diklat Orientasi Kepelautan (DOK) Calon Taruna Program Diploma III (D-III) Poltekpel Banten yang berlangsung di Seven Ocean Field kampus Poltekpel Banten.

Sebelum memasuki masa pembelajaran di kampus Poltekpel Banten, para Calon Taruna mengikuti kegiatan Diklat Bela Negara dan Masa Dasar Pembentukan Karakter (Madatukar) selama 10 hari di Markas Komando Yonif 315/Garuda, Gunung Batu, Kota Bogor, Jawa Barat yang dilangsungkan pada 12-21 September 2019.

Sebulan kemudian, 156 Calon Taruna Program Diploma III jalur Mandiri tahun ajaran 2019/2020 mengikuti berbagai kegiatan pemeriksaan dengan tujuan memastikan Catar dalam keadaan sehat, baik fisik maupun mental sebelum memasuki asrama.

 

Koropak.co.id - Poltekpel Banten, Kawah Candradimuka Pelaut Dunia (2)

 

 

Baca : Poltekpel Banten Keluarkan IJazah Bertaraf Internasional

Catar Program D-III Jalur Mandiri mengikuti upacara pembukaan hingga mengikuti kegiatan Diklat Bela Negara dan Madatukar selama 10 hari dilokasi yang sama yakni di Markas Komando Yonif 315/Garuda, Gunung Batu, Kota Bogor, Jawa Barat pada 21-31 Oktober 2019.

Direktur Politeknik Pelayaran Banten, Joni Turiska, ST. M.Si., M.Mar.E., berpesan agar para Catar memelihara dan mengembangkan potensi diri.

"Berbanggalah atas hasil yang didapat dan telah berhasil juga melalui berbagai tahapan seleksi. Ini merupakan kesempatan besar yang diberikan Tuhan bagi para Catar. Saya berharap bisa tetap bertahan hingga lulus dari Kampus Poltekpel Banten sebagai salah satu Kawah Candradimuka Pelaut Dunia," ujarnya.*

 

Baca pula : Politeknik Pelayaran Banten Berkomitmen Penuhi Serapan SDM Pelayaran