Politikus Senior Golkar Maju ke Bursa Pencalonan Bupati Tasikmalaya

Sabtu, 25 Januari 2020 17:53 D. Farhan Kamil Pilkada

Politikus Senior Golkar Maju ke Bursa Pencalonan Bupati Tasikmalaya


Koropak.co.id - Didampingi sejumlah anggota tim relawan, politikus senior Partai Golkar Provinsi Jawa Barat sekaligus Wakil Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Drs. H. Yod Mintaraga, MPA, mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Tasikmalaya di Kantor Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya, Jalan Raya Cikunir, Singaparna Tasikmalaya, Sabtu (25/1/2020).

Yod Mintaraga yang juga Ketua Fraksi DPRD Provinsi Jawa barat ini mengaku, pengalamannya selama 40 tahun aktif di dunia politik, kemudian 23 tahun sebagai birokrat dan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat selama tujuh periode, merupakan modal dasar dan optimisme untuk membangun Kabupaten Tasikmalaya ini lebih baik.

"Sebagai warga negara yang baik dan pituin orang Tasikmalaya sekaligus kader partai yang sudah puluhan tahun berkecimpung di dunia politik, mempunyai hak untuk memanfaatkan potensi, mengabdi dan mewakafkan diri untuk pembangunan Kabupaten Tasikmalaya lima tahun ke depan lebih baik," ujarnya.

Ia pun menegaskan, meskipun tergolong senior di Partai Golkar, untuk urusan penjaringan kandidat calon bupati, ia akan mengikuti mekanisme partai termasuk dengan siapa akan dipaketkan jika dirinya terpilih sebagai kandidat yang diusung Gokar.

"Saya juga akan menghormati hasil survei yang bakal dilakukan Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar. Yang pasti, jika saya kemudian dipercaya menjadi Bupati, Insyaallaah Kabupaten Tasikmalaya akan lebih baik. Filosofinya adalah lamun percaya, rakyat Tasikmalaya tong cangcaya ka Yod Mintaraga. Mun geus percaya tong codeka. Golkar selama ini berjuang untuk masyarakat, sebab suara Golkar adalah suara rakyat. Barang tentu Golkar lebih mengedepankan kepentingan rakyatnya," ujarnya.

 

 

Koropak.co.id - Politikus Senior Golkar Maju ke Bursa Pencalonan Bupati Tasikmalaya (2)

 

Baca pula : Partai Golkar Buka Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya

 

Sementara itu, Ace Yudistirawangsa sebagai Ketua Tim Relawan Yod Mintaraga menyebutkan, dorongan mendasar kenapa memilih Yod untuk maju di bursa pencalonan bupati pada Pilkada serentak 2020 Kabupaten Tasikmalaya.

Terbukti, ucap Ace selama tujuh periode menjadi anggota dewan provinsi, Yod telah berkontribusi besar dalam memajukan Kabupaten Tasikmalaya terutama dalam pembangunan di bidang infrastruktur, mulai tingkat desa hingga seluruh kecamatan di Tasikmalaya. Termasuk untuk pembangunan Jalan Ciawi-Singaparna (Cisinga).

Menurut Ace atau akrab disapa papih yang juga Ketua Umum Peran Pajajaran Pemberdayaan Ekonomi Rakyat Perdesaan Jawa Barat ini, Yod sangat berkapasitas untuk memimpin Kabupaten Tasikmalaya lima tahun ke depan dengan seabreg pengalaman yang telah dikantonginya.

"Pedoman kami adalah, Pak Yod itu Pantas. Dalam artian beliau sosok pemimpin yang pasti amanah ngabangun Tasikmalaya dengan jujur, adil dan inovatif," ucap Papih.*

 

Baca pula : Pilkada Kabupaten Tasikmalaya Jangan Hasilkan Pejabat Korup