Jumlah Korban Tewas Akibat Racikan Alkohol Bertambah Satu Orang

Sabtu, 25 Januari 2020 21:23 D. Farhan Kamil Daerah

Jumlah Korban Tewas Akibat Racikan Alkohol Bertambah Satu Orang


Koropak.co.id - Korban racikan alkohol 70 persen dan 96 persen dengan minuman berenergi, bertambah jumlah. Dari 20 korban yang tercatat hingga Jumat (24/1/2020) dengan 6 orang di antaranya tewas, berdasarkan hasil penyelidikan petugas Polres Tasikmalaya, jumlah korban bertambah menjadi 21 orang. 7 korban di antaranya meninggal dunia.

Kasat Narkoba Polres Tasikmalaya, AKP Ngadiman menyebutkan, para korban tersebut terbagi dalam tiga kelompok. Masing-masing mengkonsumsi racikan alkohol di tempat berbeda yang berada di dua kecamatan.

Kelompok pertama di Desa Jayamukti Kecamatan Leuwisari. Jumlah korban tercatat sebanyak 7 orang, 2 di antaranya tewas. Kemudian Kelompok dua di Desa Selawangi Kecamatan Sariwangi. Dari jumlah 4 korban, 3 orang di antaranya tewas.

"Sedangkan kelompok tiga di Desa Cigadog Kecamatan Leuwisari. Dari 10 korban, 2 orang tewas," kata ngadiman, Sabtu (25/1/2020).


Baca : Korban Miras Oplosan Kabupaten Tasikmalaya Terus Bertambah

Sementara itu, Kepala Bidang Keperawatan RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya, Mulyana Darsana, MM menyebutkan, hingga Sabtu petang, jumlah pasien keracunan alkohol yang dirawat terus berkurang.

Hari ini (Sabtu 25 Januari 2020) malam, jumlah pasien yang masih dirawat sebanyak satu orang berinisial AS warga Cigadog Kecamatan Leuwisari.

"Sebelumnya, masih di hari yang sama, jumlah pasien yang dirawat sebanyak 9 orang. Kemudian pulang sesuai permintaan pihak keluarga dan hingga menjelang sore hari, tersisa dua orang pasien berinisial AS dan AP. Namum pada sore harinya AP dibawa pulang pihak keluarga," tuturnya.*


Baca pula : Selang Satu Hari Miras Oplosan Kembali Renggut Nyawa di Tasikmalaya


Berita Terkait