Fakta di Balik Penemuan Jasad Siswi SMP di Tasikmalaya

Selasa, 28 Januari 2020 15:16 Dede Hadiyana Daerah

Fakta di Balik Penemuan Jasad Siswi SMP di Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Penemuan jasad siswi SMP yang menggemparkan warga Jalan Cilembang Kelurahan Cilembang Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya pada Senin (27/1/2020) sore kemarin, membuat pihak kepolisian dari Polres Tasikmalaya Kota akan terus mengusut kasus tersebut hingga tuntas.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto, S.IK menghimbau seluruh masyarakat untuk tenang dan tidak terprovokasi dengan berita-berita yang tidak benar terkait dengan kasus tersebut. Anom juga akan menindak tegas pelaku penyebar berita Hoax yang dapat menyebabkan suasana menjadi tidak kondusif.

"Jajaran Polres Tasikmalaya Kota akan mengusut tuntas kasus penemuan mayat ini. Semoga penyidik diberikan kemudahan dalam mengungkap kasus ini. Mohon doanya dari semua pihak," ujar Kapolres.

Sebelumnya, Satreskrim bersama Unit Inafis Polres Tasikmalaya Kota dan Polsek Cihideung mendatangi TKP yang berada tepat di depan SMPN 6 Tasikmalaya, serta melakukan olah TKP termasuk mengumpulkan keterangan dari saksi dan mengamankan barang bukti berupa tas sekolah yang dibawa korban.

 

Koropak.co.id - Fakta di Balik Penemuan Jasad Siswi SMP di Tasikmalaya (2)

 

Baca : Siswi SMP Ditemukan Tewas Dalam Gorong-Gorong

Hasil penyelidikan sementara sesuai dengan identitas yang ditemukan dari dalam tas korban, diketahui korban bernama Delis Sulistina (13) warga Sindangjaya RT 04/ RW 08 Kelurahan Linggajaya Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya yang juga seorang siswi SMPN 6 Tasikmalaya.

Hasil pemeriksaan Visum Et Repertum oleh dokter di RUSD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya ditemukan bahwa korban mengalami kekerasan dengan adanya luka memar di beberapa bagian tubuh serta terdapat darah dalam telinga korban. Hasil visum juga menegaskan tidak ada pengambilan organ tubuh seperti berita hoax yang saat ini ramai beredar di media sosial.*

 

Baca pula : Kronologis Penemuan Jasad Siswi SMP Dalam Gorong-Gorong


Berita Terkait