Walikota Berduka Atas Meninggalnya Siswi SMPN 6 Tasikmalaya

Selasa, 28 Januari 2020 16:36 Eris Kuswara Daerah

Walikota Berduka Atas Meninggalnya Siswi SMPN 6 Tasikmalaya


Koropak.co.id - Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Budi Budiman didampingi Wakil Walikota Tasikmalaya, Drs. H. M. Yusuf melakukan takziah ke kediaman keluarga Almarhumah Delis Sulistina (14) siswa SMPN 6 Kota Tasikmalaya yang ditemukan tewas di gorong-gorong Senin (27/1/2020) kemarin dan menghebohkan warga Kota Tasikmalaya.

Di kediaman keluarga Almh. Delis di Kampung Sindangjaya RT 04/RW 08 Kelurahan Linggajaya Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Selasa (28/1/2020). Walikota menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah meninggalnya Delis Sulistina yang saat ini masih sedang menjalani proses autopsi di rumah sakit.

"Kami mengimbau masyarakat untuk tidak terlebih dahulu mengambil kesimpulan dan percaya terhadap berita yang tersebar di media mengenai organ tubuhnya yang hilang. Kasihan pihak keluarganya!. Kami berharap berbagai foto yang tersebar di media sosial yang tidak pantas, tidak perlu ditanggapi. Kita doakan saja Almarhumah diterima oleh Allah SWT," kata Walikota.

Walikota pun berharap, hasil autopsi menjawab bahwa kejadian tersebut hanya sebuah kecelakaan saja. Saat ini, yang harus dilakukan adalah menunggu hasil autopsinya.

 

Koropak.co.id - Walikota Berduka Atas Meninggalnya Siswi SMPN 6 Tasikmalaya

 

Baca pula : Siswi SMP Ditemukan Tewas Dalam Gorong-Gorong


Sementara itu, Ibunda Delis Sulistina, Wati (45) mengaku sudah ikhlas dengan kepergian sang anak untuk selamanya. Namun pihak keluarga ingin mengetahui secara jelasnya mengenai kronologi kejadian hingga terakhir ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

"Saya sebagai orangtua juga tidak memiliki firasat bahwa akan terjadi seperti ini. Kami belum mendapatkan informasi lebih lanjut baik dari pihak rumah sakit maupun kepolisian. Akan tetapi kami menginginkan agar kasus ini bisa diusut hingga tuntas," tutur Wati.

Dikatakan Wati, terakhir kali bertemu dengan sang anak pada Kamis (23/1/2020) ketika dia hendak berangkat sekolah. Namun saat pulang sekolah dan semua temannya sudah pulang, Delis tak kunjung kembali ke rumah. Hingga pada akhirnya, Senin (27/1/2020) setelah dikabarkan hilang selama 4 hari, Delis ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi yang memprihatinkan.*

 

Baca : Fakta di Balik Penemuan Jasad Siswi SMP di Tasikmalaya


Berita Terkait