Pengurus DKM Masjid At-Taqwa Kawali Periode 2020-2024 Dikukuhkan

Selasa, 28 Januari 2020 21:24 Rizal Amirullah Daerah

Pengurus DKM Masjid At-Taqwa Kawali Periode 2020-2024 Dikukuhkan


Koropak.co.od - Dengan berakhirnya kepengurusan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid At-Taqwa Kawali dan kepengurusan Islamic Center Kawali yang lama, pada Selasa (28/1/2020) digelar pelantikan kepengurusan yang baru periode 2020-2024.

Pengurus baru tersebut tidak hanya untuk Islamic Center Kawali, namun juga turut melakukan kepengurusan terhadap Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH), TKA/TPA dan DKM Masjid Besar At-Taqwa Kawali. Pelantikan dipimpin oleh Camat Kawali Drs. Yayan Heryana. Dalam pelantikan tersebut, terpilih H. Asep Rahmat, S.Pd sebagai Ketua DKM Masjid At-Taqwa periode 2020-2024.

Kepada Koropak, Yayan menuturkan betapa pentingnya fungsi Islamic Center karena penyakit masyarakat sudah semakin merebak menyerang usia sekolah.

"Dengan adanya Islamic Center diharapkan bisa membendung efek negatif dari era globalisasi. Terutama menekan angka kenakalan remaja," katanya.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Ciamis, Drs. H. Wawan mengajak untuk memakmurkan masjid, minimalnya dengan sholat magrib berjamaah guna membendung efek negatif era globalisasi.

"Mari kita makmurkan masjid, minimal dengan sholat masjid berjamaah. Ajak para remaja dan kawula muda guna menekan angka kenakalan remaja dan membatasi mereka agar tidak terjebak dalam pergaulan yang salah yang berujung kriminalitas," tutur Wawan.

 

Koropak.co.id - Pengurus DKM Masjid At-Taqwa Kawali Periode 2020-2024 Dikukuhkan (2)

 

Baca : Sebelas Desa di Kawali Ciamis Ikuti Lomba Olahan Ikan Kere

Pembina Yayasan At-Taqwa, Drs. H. Turodin menjelaskan Masjid At-Taqwa dibangun pada 1930 yang kemudian direnovasi pada 1952. Masjid kembali direnovasi pada 2014 dengan anggaran Rp 5,8 milyar yang sebagian besar dibiayai oleh masyarakat.

"Kini Masjid At-Takwa telah memiliki aula, bangunan kios, sarana parkir yang luas. Letak masjid sangat strategis sebab berada di tengah kota Kecamatan Kawali yang bersampingan dengan Taman Surawisesa Kawali," kata Turodin.

Ketua DKM Masjid At-Taqwa terlantik, H. Asep Rahmat, S.Pd berharap dengan dukungan semua pihak, tujuan masjid sebagai pusat syiar islam hususnya di Kecamatan Kawali dapat terwujud.

"Oleh sebab itu, kami senantiasa mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk mencapai tujuan dan cita-cita bersama tersebut," ujar Asep.*

 

Baca pula : Kampung Literasi Dorong Minat Baca di Kecamatan Kawali Ciamis