Tahun Anggaran 2019, Total Pembangunan Fisik di Kota Tasikmalaya Capai Rp 425 Miliar

Selasa, 28 Januari 2020 23:18 Erni Nur'aeni Daerah

Tahun Anggaran 2019, Total Pembangunan Fisik di Kota Tasikmalaya Capai Rp 425 Miliar


Koropak.co.id - Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman meresmikan tuntasnya program pembangunan tahun anggaran 2019 secara serentak untuk 10 kecamatan yang dirangkaikan dengan peresmian Fly Over di Jalan Lingkar Utara Kelurahan Sukanagara Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya, Selasa (28/1/2020).

Dikatakan Walikota, hasil evaluasi selama tahun 2019 sekitar 99,9 persen kegiatan pembangunan dapat dilaksanakan dengan baik serta penyerapan anggaran mencapai 97,27 persen.

"Ke depan, kami ingin pembangunan ini tidak dilaksanakan mendesak di triwulan ke-3 dan ke-4 akan mulai dilaksanakan dari triwulan 1 sehingga penyebaran anggaran pun akan lebih merata dan pembangunan pun akan lebih optimal," katanya.

Prioritas lain, ucap Walikota, adalah mengurangi angka kemiskinan. Menurut data Badan Pusat Statistik tahun 2019, tercatat angka kemiskinan turun ke angka 11,06 persen, terendah dibandingkan tahun 2018 yang berada di angka 12,72 persen.

"Penurunan kita mencapai 1,1 persen dan menjadi penurunan tertinggi di Jawa Barat. Ini berkat kerjasama dan kerja keras semua elemen. Kita juga akan mengadakan meet up untuk menginformasikan bahwa tingkat inflasi Kota Tasikmalaya terendah se-Jawa dan Bali," katanya.

 

 

Koropak.co.id - Tahun Anggaran 2019, Total Pembangunan Fisik di Kota Tasikmalaya Capai Rp 425 Miliar (1)

 

Baca : Bisa Bunuh 65 Juta Jiwa, Virus Corona Jadi Perhatian Dunia

Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Tasikmalaya, Kuswa Wardana, SH mengatakan peresmian pembangunan tersebut merupakan tindak lanjut dari tuntasnya program pembangunan di tiap kecamatan, khususnya dalam kegiatan fisik yang bersumber dari APBD Kota Tasikmalaya, APBD Provinsi Jawa Barat maupun APBN melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

"Peresmian pembangunan ini juga bertujuan untuk menyosialisasikan hasil-hasil pembangunan kepada masyarakat di Kota Tasikmalaya atas keberhasilan Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam melayani masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan infrastruktur berskala umum," katanya.

Dijelaskan Kuswa, selama tahun anggaran 2019, pembangunan di Kota Tasikmalaya mencapai 2.199 kegiatan, dengan anggaran sebesar Rp 425.274.505.485,- yang tersebar merata di 10 kecamatan di Kota Tasikmalaya.*

 

Baca pula : Sukses Ungkap Pabrik Pil PCC, Walikota Tasikmalaya Beri Penghargaan


Berita Terkait