Misteri Tewasnya Siswi SMPN 6 Tasikmalaya, Polisi Cari Bukti Tambahan

Rabu, 29 Januari 2020 17:48 Dede Hadiyana Daerah

Misteri Tewasnya Siswi SMPN 6 Tasikmalaya, Polisi Cari Bukti Tambahan


Koropak.co.id - Tindak lanjut kasus penemuan sosok mayat gadis pelajar SMP dalam gorong-gorong pada Senin, (27/1/2020) kemarin, Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota bersama Polsek Cihideung menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Selasa (28/10/2020).

Dikonfirmasi Koropak, Rabu (29/1/2020) Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Dadang Sudiantoro, SH., MH., memimpin langsung proses olah TKP di lokasi penemuan jasad korban Jalan Cilembang Kelurahan Cilembang Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya.

"Dalam prosesnya, Aiptu Deded Nurjami dan Aipda Asep selaku petugas identifikasi memeriksa ulang beberapa kondisi di lokasi guna menambahkan bukti petunjuk untuk mengungkap misteri tewasnya korban," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Misteri Tewasnya Siswi SMPN 6 Tasikmalaya, Polisi Cari Bukti Tambahan (2)

 

Baca : Polisi Berduka Atas Meninggalnya Siswi SMPN 6 Tasikmalaya

Olah TKP ini merupakan bagian dari penyelidikan tindak pidana dengan tujuan untuk membuat terang suatu peristiwa guna mencari dan menentukan siapa pelakunya seperti dalam KUHAP Pasal 1 angka 2.

"Penyidikan adalah serangkaian tindakan penyidik dalam hal dan menurut cara yang diatur dalam undang-undang ini untuk mencari serta mengumpulkan bukti. Dengan bukti tersebut membuat terang tentang tindak pidana yang terjadi termasuk untuk menemukan tersangkanya," katanya.

Kasus penemuan jasad ini menjadi perhatian utama publik Tasikmalaya dengan beragam reaksi dan emosi yang diberikan oleh warganet di media sosial.

"Secara umum, warganet menggantungkan harapan besar bagi aparat Kepolisian Resor Tasikmalaya Kota agar kasus ini segera terungkap," ucapnya.*

 

Baca pula : Kronologis Penemuan Jasad Siswi SMP Dalam Gorong-Gorong


Berita Terkait