Pasar Murah Rakyat Bantu Stabilkan Harga Pangan di Pasar

Rabu, 29 Januari 2020 20:00 Erni Nur'aeni Daerah

Pasar Murah Rakyat Bantu Stabilkan Harga Pangan di Pasar


Koropak.co.id - Dalam upaya stabilisasi harga kebutuhan pokok demi menekan laju inflasi, Pemerintah Kota Tasikmalaya menggelar Pasar Murah Rakyat yang dilangsungkan di Alun-alun Indihiang Kota Tasimalaya, Rabu (29/1/2020).

Dijumpai Koropak selepas peninjauan, Wakil Walikota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf mengatakan dengan adanya Pasar Murah Rakyat yang didukung oleh Tim Pengendali Inflasi, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya serta satgas pangan, telah membantu masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

"Pasar Muraih Rakyat ini digelar guna menekan laju inflasi di Kota Tasikmalaya yang saat ini mendapatkan peringkat ke-5 se-Indonesia dan terbaik se-Jawa dan Bali," katanya.

 

Koropak.co.id - Pasar Murah Rakyat Bantu Stabilkan Harga Pangan di Pasar (2)

 

Baca : Pasar Murah Rakyat, Solusi Pemenuhan Komoditas

Ditambahkan Yusuf, Pasar Murah Rakyat juga bertujuan meningkatkan daya beli masyarakat yang akan turut memacu geliat investasi di Kota Tasikmalaya tumbuh dan berkembang.

"Jika ada gejolak harga kebutuhan bahan pokok di pasar, maka tim gabungan tadi akan kembali bergerak menggelar Pasar Murah Rakyat guna menekan harga kebutuhan pokok di pasar sehingga harga-harga akan kembali stabil," ujarnya.

Adapun barang kebutuhan pokok yang dijual di Pasar Murah Rakyat meliputi beras, telur, gula pasir, gas elpiji, minyak goreng, hingga sayuran dan daging.*

 

Baca pula : Paket Sembako Murah Diserbu Warga


Berita Terkait