Dr. Iwan Saputra Pertaruhkan Karier ASN Demi Pilkada 2020?

Kamis, 30 Januari 2020 07:37 D. Farhan Kamil Pilkada

Dr. Iwan Saputra Pertaruhkan Karier ASN Demi Pilkada 2020?


Koropak.co.id - Menyusul pendaftaran balon bupati, yang dilakukan bos transportasi H. Aziz Rismaya Mahfud ke tim penjaringan DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya, kali ini salah seorang ASN di Pemkab Tasikmalaya yang masih menjabat Kepala Bappeda, Dr. H. Iwan Saputra, melakukan langkah yang sama.

Dengan didampingi Ketua DPD Golkar Kota Tasikmalaya, H. M. Yusuf sekaligus Wakil Walikota Tasikmalaya, dan sejumlah tokoh-tokoh ormas Tasikmalaya beserta puluhan relawan, Iwan mengembalikan formulir pendaftaran beserta syarat-syarat lainnya sebagai balon bupati pada Pilkada Serentak 2020, ke Partai Golkar dan Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (29/1/2020).

"Saya sangat berterima kasih kepada seluruh relawan termasuk ketua DPD Golkar Kota Tasikmalaya, yang telah mendampingi dalam proses pendafataran sebagai bakal calon bupati. Proses dan langkah ke depan masih cukup panjang. Maka mohon dukungan dan doa dari semua," kata Iwan.

 

Koropak.co.id - Dr. Iwan Saputra Pertaruhkan Karier ASN Demi Pilkada 2020 (2)

 

Baca : Bos Transportasi Asal Tasikmalaya Resmi Mendaftar Sebagai Balon Bupati

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada sejumlah kiai, ajengan, ustaz dari sejumlah daerah termasuk relawan yang juga turut mengantarkan dirinya menyerahkan persyaratan ke partai politik calon pengusung bakal calon bupati dan wakil bupati, yang ia sendiri tidak memprediksi akan semeriah itu.

Ditanya alasan mendasar kenapa dirinya siap menanggalkan ASN untuk mengikuti bursa pencalonan bupati/wakil bupati pada Pilkada Serentak 2020, ia menegaskan dorongan dan nasihat sepuh dan kiai, dan lebih memilih untuk mengambil peran dan jawab lebih besar untuk kemajuan Kabupaten Tasikmalaya.

Sementara itu, H Muhammad Yusuf mengatakan, pada akhirnya semua harus menghormati mekanisme penjaringan yang ada di Partai Golkar maupun Demokrat.

"Hari ini kita sama-sama menyaksikan spirit Iwan Saputra, untuk bisa maju di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya," ujarnya.*


Baca pula : Politikus Senior Golkar Maju Ke Bursa Pencalonan Bupati Tasikmalaya