Kapolres Tasikmalaya Kota Pimpin Upacara Sertijab Pejabat Baru

Kamis, 30 Januari 2020 19:38 Eris Kuswara Daerah

Kapolres Tasikmalaya Kota Pimpin Upacara Sertijab Pejabat Baru


Koropak.co.id - Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto S.IK mengikuti kegiatan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) beberapa pejabat di lingkungan Polres Tasikmalaya Kota yang dilaksanakan di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Tasikmalaya Kota, Kamis (30/1/2020).

Adapun untuk pejabat yang mendapat mandat jabatan baru meliputi Iptu Aam Muharam yang menjabat sebagai Pejabat Sementara (PS) Kapolsek Manonjaya yang sebelumnya dijabat oleh AKP Hamzah Nasip.

Kemudian, Iptu Nurrozi,SE yang menjabat sebagai PS Kapolsek Tamansari yang sebelumnya dijabat oleh AKP Encon Muhasan. Terakhir, Iptu Endang Wijaya, S.Sos yang menjabat sebagai Kapolsek Mangkubumi yang sebelumnya dijabat oleh Ipda Agus Fredy M.,S.IP.

Dalam kesempatan itu, turut dilaksanakan pula penandatangan fakta integritas dan komitmen moral dari pejabat baru, dan ditutup penyematan tanda jabatan.

 

Koropak.co.id - Kapolres Tasikmalaya Kota Pimpin Upacara Sertijab Pejabat Baru (1)

 

Baca : Sertijab Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto S.IK mengatakan pelaksanaan sertijab ini merupakan tindak lanjut mutasi di lingkungan Polda Jabar. Karena, Kapolda Jabar juga memiliki keinginan yang sangat besar untuk bisa memajukan organisasi dengan memberikan kesempatan kepada para Perwiranya dalam mengembangkan karier serta ilmu yang dimilikinya," kata Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, dalam menyikapi perkembangan dinamika wilayah, diharapkan para pejabat baru bisa segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi yang akan dialaminya. Pejabat baru juga harus bisa mengenali wilayahnya untuk mengambil keputusan-keputusan yang strategis.

"Mereka juga harus bisa menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya masing-masing sambil tetap menjaga kewaspadaan internal. Kami juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas dan loyalitas dari pejabat lama selama ini. Selamat bertugas kepada para pejabat baru, semoga kesuksesan dan keberkahan selalu menyertai kita semua," ucapnya.*

 

Baca pula : Kapolres Garut Pimpin Sertijab Pejabat Kepolisian


Berita Terkait