Sama-Sama Mendaftar, Dua Kader Golkar Berkompetisi

Kamis, 30 Januari 2020 22:26 D. Farhan Kamil Pilkada

Sama-Sama Mendaftar, Dua Kader Golkar Berkompetisi


Koropak.co.id - Salah seorang bakal calon (balon) bupati dari Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya, H. Yod Mintaraga, M.AP mengatakan, meskipun ada kader Golkar yang sama-sama mengikuti penjaringan balon bupati dari partai yang sama, tidak berarti harus ada istilah pecah kongsi antar sesama kader dan pendukungnya di internal partai.

"Hari ini hari terakhir pendaftaran balon bupat/wakil bupati, saya dan Pak Erry Purwanto, di mana dia sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya sama-sama mendaftar dan diterima karena memenuhi syarat. Artinya demokrasi di partai berjalan baik," tutur Yod kepada Koropak, Kamis (30/1/2020).

Demokrasi di Golkar kata Yod, harus terus tumbuh dan berkembang.

"Meskipun sama-sama mendaftar untuk menjadi balon bupati, tetapi tetap solid dan tidak ada perpecahan. Siapapun yang terpilih nanti, pada dasarnya semuanya mendapat restu. Jika saya terpilih artinya direstui oleh Pak Erry, demikian juga pak Erry," ujar dia. 

Ditegaskan Yod, di Partai Golkar ini tidak boleh ada perpecahan dan momentum Pilkada 2020 adalah untuk merapatkan barisan di pilkada, Golkar solid di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya.

 

Koropak.co.id - Sama-Sama Mendaftar, Dua Kader Golkar Berkompetisi (2)

 

Baca : Golkar Kebanjiran Pendaftar Balon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya

Sementara H. Erry Purwanto MSi memastikan dirinya akan maju karena ada dorongan dan restu dari para pengurus kecamatan (PK) dan desa. Artinya bukan atas inisiasi pribadi, tetapi diminta oleh jajaran PK, PD, hasta karya dan sayap partai lainnya.

"Hari ini, saya secara kebetulan bersama Pak Yod mendaftar. Ini sebuah kebersamaan antara bapak dan anak. Kami akan tetap bersama sebagai sebuah komitmen Partai Golkar yang mengedepankan silaturahmi dan mengedepankan kebersamaan. Adapun siapa yang akan terpilih nanti, itu merupakan kewenangan DPP Golkar dan untuk menang," ucapnya.*

 

Baca pula : Selama Belasan Tahun, Kabupaten Tasikmalaya Darurat Kepemimpinan