Selama Belasan Tahun, Kabupaten Tasikmalaya Darurat Kepemimpinan

Jum'at, 31 Januari 2020 12:18 Dede Hadiyana Pilkada

Selama Belasan Tahun, Kabupaten Tasikmalaya Darurat Kepemimpinan

 

Koropak.co.id - Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Tasikmalaya, Drs. Ujang Sukmana mengembalikan berkas pendaftaran ke Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya dan Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (30/1/2020).

Dalam penyerahan berkas pendaftaran, Ujang Sukmana ditemani sejumlah relawan yang menamai diri Barisan Ujang Sukmana Untuk Tasikmalaya (Umat) yang menggunakan puluhan mobil dan motor.

Kepada Koropak, Ujang yang merupakan Mantan Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya yang telah menjabat selama 9 tahun itu menuturkan bahwa perjalanannya mengembalikan berkas pendaftaran merupakan sebuah perjalanan ibadah menjemput takdir.

"Sekarang ini, Kabupaten Tasikmalaya mengalami darurat kepemimpinan. Pasalnya, beberapa tahun belakangan, Kabupaten Tasikmalaya tidak mengalami kemajuan alias stagnan atau jalan di tempat. Bukan berarti good will pemerintahnya tidak baik, tapi unsur pimpinan daerah dalam mengatur tata kelola pemerintahannya kurang baik," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Belasan Tahun, Kabupaten Tasikmalaya Darurat Kepemimpinan

 

Baca : Partai Golkar Tasikmalaya Terima Berkas Pendaftaran Ujang Sukmana

 

Untuk itu, ucap Ujang, ia menjemput takdir untuk menjadi Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Tasikmalaya di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2020. Pengalamannya 9 tahun aktif berkecimpung di DPRD Kabupaten Tasikmalaya, membuatnya mengetahui persis keadaan Kabupaten Tasikmalaya, termasuk keinginan dari masyarakat.

"Masyarakat Kabupaten Tasikmalaya hanya menginginkan peningkatan kesejahteraan, baik dalam bidang pendidikan, ekonomi, infrastruktur, termasuk kesejahteraan dalam bidang pendidikan dan keagamaan," kata Ujang yang merupakan pituin asal Tasikmalaya Selatan.

Seorang pemimpin, kata Ujang, harus mampu mencari uang sebesar-besarnya, artinya harus mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Tasikmalaya sebagai kunci untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

"Semoga Allah SWT menakdirkan saya untuk dapat menjadi Bupati/Wakil Bupati Tasikmalaya dan bisa berkontribusi untuk Kabupaten Tasikmalaya. Semoga kehadiran saya di Kabupaten Tasikmalaya bisa menjadi berkah dan sejahtera untuk masyarakat Kabupaten Tasikmalaya," ucapnya.*

 

Baca pula : Partai Demokrat Jadi Primadona Pendaftar Pilkada Kabupaten Tasikmalaya