Partai Demokrat Jadi Primadona Pendaftar Pilkada Kabupaten Tasikmalaya

Jum'at, 31 Januari 2020 12:31 Eris Kuswara Pilkada

Partai Demokrat Jadi Primadona Pendaftar Pilkada Kabupaten Tasikmalaya

 
Koropak.co.id - DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya menyambut kedatangan Bakal Calon (Balon) Bupati/Wakil Bupati Tasikmalaya, Drs Ujang Sukmana yang mengembalikan berkas pendaftaran Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2020 di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (30/1/2020).

Ketua Tim Penjaringan DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya, H Cecep Nuryakin mengatakan Ujang Sukmana bersama tim sukses dan rombongannya datang ke Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya menyerahkan berkas-berkas pencalonan Ujang Sukmana sebagai Balon Bupati/Wakil Bupati Tasikmalaya dalam kontestas Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2020.

"Semoga dengan diserahkannya berkas tersebut, menjadi bukti keseriusan Ujang Sukamana sebagai kader Partai Demokrat untuk mengikut Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2020. Namun sebelumnya, ada beberapa tahapan dan mekanisme yang ada di Partai Demokrat yang harus diikuti para Balon, mulai dari seleksi administrasi dan verifikasi serta seleksi kompetensi," kata Cecep.

Ditambahkan Cecep, seleksi kompetensi akan digelar pada 1 hingga 7 Februari 2020 oleh Tim DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat. Setelah itu, pada 8 Februari 2020, berkas pendaftaran akan diserahkan kepada DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat.

"DPC juga wajib menyerahkan hasil survey bakal calon tahap 1 kepada DPD Jawa Barat yang akan diserahkan kembali kepada DPP Partai Demokrat di Jakarta pada 20 Maret 2020. Selanjutnya DPD akan menyerahkan berkas calon yang sudah lolos seleksi adminitrasi dan uji Kompetensi itu kepada DPP pada 14 April 2020," ucapnya.

 

 

Koropak.co.id - Partai Demokrat Jadi Primadona Pendaftar Pilkada Kabupaten Tasikmalaya

 

Baca : Belasan Tahun, Kabupaten Tasikmalaya Darurat Kepemimpinan

 

Cecep menuturkan, DPC Partai Demokrat selanjutnya wajib menyerahkan hasil survey tahap kedua hasil pasangan calon kepada DPD Partai Demokrat Jawa Barat pada 29 Mei 2020, kemudian diserahkan ke DPP Partai Demokrat pada 30 Mei 2020.

"Sudah ada 7 pendaftar di Partai Demokrat. Semoga ini bisa dijadikan sebagai tanda bukti kecintaan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya terhadap Partai Demokrat. Mari kita bersama membangun Kabupaten Tasikmalaya menjadi lebih maju dan lebih baik lagi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya, Ferry Willyam, ST mengucapkan terimakasih bahwa Ujang Sukmana sebagai salah satu kader Partai Demokrat, bisa ikut serta untuk berjuang dalam kontetasi Pilkada 2020.

"Kami juga merasa bangga bahwa ada salah seorang seorang kader Partai Demokrat, meskipun merupakan kader baru, yang siap dan berani melaju di Pilkada 2020. Dalam penjaringan ini, kami berharap Ujang Sukmana bisa mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan harapan," kata Ferry.*

 

Baca pula : Partai Golkar Tasikmalaya Terima Berkas Pendaftaran Ujang Sukmana