Partai Golkar Tasikmalaya Terima Berkas Pendaftaran Ujang Sukmana

Jum'at, 31 Januari 2020 12:40 Didit Fauzi Pilkada

Partai Golkar Tasikmalaya Terima Berkas Pendaftaran Ujang Sukmana

 

 

Koropak.co.id - Bakal Calon (Balon) Drs. Ujang Sukmana mengembalikan berkas pendaftaran ke Partai Golkar pada pada Kamis (30/1/2020). Diantar relawan, pengembalian berkas pendaftaran Ujang menjadi bukti keseriusan dan kesiapan Mantan Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya yang telah 9 tahun menjabat itu, untuk bertarung di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2020.

Ujang bersama relawan tiba di Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya sekitar pukul 12.00 WIB, dan disambut langsung Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya H. Endang Sunaryo.

Setelah beramah tamah, Ujang Sukmana ini melakukan proses penyerahan berkas secara simbolis. Sepanjang jalannya momentum penyerahan berkas, tim penjaringan DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya melakukan verifikasi atas berkas pendaftaran pendaftaran.

Kepada Koropak, Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya H. Endang Sunaryo menyambut baik pendaftaran Ujang Sukmana dalam Pilkada Kabupaten Tasikmalaya melalui Partai Golkar.

"Ujang Sukmana berasal dari Cibalong. Tentunya warga Tasik Selatan akan berbangga apabila lahir pemimpin Kabupaten Tasikmalaya yang berasal dari Tasik Selatan," ujarnya.

 

 

Koropak.co.id - Partai Golkar Tasikmalaya Terima Berkas Pendaftaran Ujang Sukmana

 

Baca : Belasan Tahun, Kabupaten Tasikmalaya Darurat Kepemimpinan

 

Endang menjelaskan mekanisme penjaringan dilaksanakan sesuai instruksi serta petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) DPP Partai Golkar yang ditindak lanjuti dengan surat keputusan DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya.

"Jumlah minimal pendaftar dalam penjaringan adalah lima orang dan maksimal 10 orang dan sampai saat ini Ujang Sukmana merupakan pendaftar ke 9," katanya.

Hasil penjaringan, kata Endang, akan dilaporkan ke DPP Partai Golkar melalui DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat. Endang berharap Ujang bisa lolos tahapan penjaringan dan melaju ke tahap selanjutnya.

Sementara itu, Balon Bupati/Wakil Bupati Tasikmalaya, Drs. Ujang Sukmana menuturkan selama ini belum pernah ada jawara dari selatan Tasikmalaya, khususnya dalam perhelatan kontestasi Pilkada.

"Kini saatnya Tasik Selatan menentukan Bupati/Wakil Bupati pituin Tasik Selatan. Insyaallah, jika Allah menakdirkan saya menjadi jawara di kontestasi Pilkada ini, saya juga akan menciptakan SDM-SDM unggul, khususnya dari Tasik Selatan karena kompetensi mereka sebetulnya sangat bagus dan siap bersaing," katanya.*

 

Baca pula : Partai Demokrat Jadi Primadona Pendaftar Pilkada Kabupaten Tasikmalaya