Kompol Rikky Aries Setiawan Jabat Wakapolres Tasikmalaya Kota

Jum'at, 31 Januari 2020 19:06 Eris Kuswara Daerah

Kompol Rikky Aries Setiawan Jabat Wakapolres Tasikmalaya Kota


Koropak.co.id - Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto S.IK memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakapolres Tasikmalaya Kota yang digelar di Lapangan Upacara Mako Polres Tasikmalaya Kota, Jumat (31/1/2020).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kapolres Tasikmalaya Kota melaksanakan sertijab Wakapolres Tasikmalaya Kota yang sebelumnya dijabat Kompol Andrey Valentino S.IK kini diserahkan kepada Kompol Rikky Aries Setiawan S.ST., MH.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto S.IK mengatakan, kegiatan sertijab Wakapolres Tasikmalaya Kota merupakan tindak lanjut dari program mutasi jabatan perwira di jajaran Polda Jawa Barat. Hal ini dilakukan agar adanya kesinambungan kaderisasi dan regenerasi dalam organisasi Polri, khususnya di Polres Tasikmalaya Kota.

"Oleh karena itu, pergantian jabatan seperti ini tidak hanya bersifat personal saja, tetapi juga lebih bermakna kepada substansial sebagai sebuah proses kesinambungan organisasi dalam menyongsong tantangan masa depan dengan visi dan orientasi yang lebih baik lagi" kata Kapolres.

 

Koropak.co.id - Kompol Rikky Aries Setiawan Jabat Wakapolres Tasikmalaya Kota (2)

 

Baca : Kapolres Tasikmalaya Kota Pimpin Upacara Sertijab Pejabat Baru

Ditambahkan Kapolres, jabatan Wakapolres adalah sebagai pembantu Kapolres dalam memimpin pelaksanaan tugas di tingkat Polres. Wakapolres juga berkewajiban untuk mengajukan pertimbangan, saran serta menyiapkan konsep kebijaksanaan dalam penyelenggaraan tugas operasional dan memimpin, mengendalikan tugas-tugas dari seluruh staf jajaran Polres.

"Wakapolres juga memiliki tanggung jawab yang cukup besar dalam upaya pengembangan kinerja organisasi dan kepemimpinan yang efektif dan berkelanjutan. Dengan demikian, akan berefek pada peningkatan kinerja kesatuan dan citra yang positif dari Polri," ucapnya.

Kapolres juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Wakapolres Tasikmalaya Kota sebelumnya, yang telah bertugas dengan penuh pengabdian, dedikasi yang tinggi serta loyalitasnya kepada pimpinan selama menjalankan tugasnya di Polres Tasikmalaya Kota.

"Kami ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru dan semoga karir jabatan di tempat yang baru akan lebih sukses lagi. Untuk Wakapolres Tasikmalaya Kota yang baru, kami ucapkan selamat datang dan semoga mampu mengemban amanah ini sebaik mungkin," ujarnya.*

 

Baca pula : Sertijab Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota


Berita Terkait