KPU RI Lakukan Monitoring Ke KPU Kabupaten Tasikmalaya

Sabtu, 01 Februari 2020 16:19 D. Farhan Kamil Pilkada

KPU RI Lakukan Monitoring Ke KPU Kabupaten Tasikmalaya


Koropak.co.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI melakukan supervisi dan monitoring ke KPU Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (1/2/2020). Hal itu untuk memastikan kesiapan KPU dalam melaksanakan seluruh tahapan penyelenggaraan Pilkada 2020.

Di samping itu juga guna menampung permasalahan-permasalahan atau kendala yang dihadapi KPU termasuk persoalan anggaran Pilkada yang perlu ditingkatkan kaitannya dengan penyesuaian honorarium badan adhoc seperti untuk PPK yang saat ini sedang dalam proses rekrutmen.

"Dari monitoring ini, kami dapat melihat sejauh mana KPU melaksanakan tugas-tugas penyelenggaraan pemilu sesuai Undang-Undang. Kami juga sudah mengantongi sejumlah permasalahan yang ada atau kendala-kendala termasuk soal anggaran untuk badan adhoc sesuai Peraturan Menteri Keuangan," kata Komisioner KPU RI Divisi SDM, Ilham Saputra.

 

Baca : Bawaslu Soroti Keterlibatan Tiga PNS Diduga Langgar Kode Etik ASN

 

Selanjutnya, tutur dia, pihaknya berkoordinasi atau melakukan dengar pendapat, baik dengan menteri dalam negeri maupun menteri keuangan dan menteri-menteri terkait lainnya.

Menurutnya, penyesuain besaran honorarium badan adhoc sesuai peraturan Menkeu, adalah bagian dari niat KPU untuk mewujudkan penyelenggaran pemilu yang berintegritas dengan dukungan semangat teman-teman di badan adhoc yang kuat dan berkualitas.*

 

Baca pula : KPU Kabupaten Tasikmalaya Lakukan Supervisi Ke Pasangan Cekas