Kecamatan Bungursari Ditargetkan Jadi Pusat Pergudangan

Rabu, 05 Februari 2020 19:32 Eris Kuswara Daerah

Kecamatan Bungursari Ditargetkan Jadi Pusat Pergudangan


Koropak.co.id - Wakil Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Muhammad Yusuf mengapresiasi kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Bungursari yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya, Rabu (5/2/2020).

Menurutnya, Musrenbang sangat perlu dilakukan untuk menentukan arah pembangunan Kecamatan Bungursari, terlebih Kecamatan Bungursari akan menjadi titik pokok pembangunan, menuju kawasan pergudangan.

"Ke depan, Kecamatan Bungursari akan dijadikan pusat pergudangan yang secara otomatis akan mendorong pertumbuhan keramaian di Kecamatan Bungursari. Kami berharap masyarakat Bungursari pun bersama menyongsong program-program pembangunan ke depan," katanya.

Ditambahkan Yusuf, meskipun alokasi anggaran untuk pembangunan di Bungursari tidak sebesar Kecamatan Tawang yang berada di pusat kota, namun diyakini dengan dijadikannya pusat pergudangan, Kecamatan Bungursari juga akan menjadi pusat kota.

"Saat ini ada program dana kelurahan yang alokasinya lumayan besar. Prioritas alokasi anggarannya untuk infrastruktur. Kami berharap dengan adanya dana kelurahan, ke depan akan ada peningkatan mutu sarana prasarana yang diseimbangkan dengan peningkatan pemberdayaan masyarakat," ucapnya.

 

Koropak.co.id - Kecamatan Bungursari Ditargetkan Jadi Pusat Pergudangan (2)

 

Baca : Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya Bertekad Wujudkan Kawasan Wisata

 

Yusuf menuturkan, pembangunan infrastruktur yang ada di wilayah Kecamatan Bungursari sudah cukup bagus. Sehingga langkah pemerintah saat ini mendorong Pemerintah Kecamatan Bungursari untuk melakukan penyeimbangan program pembangunan infrastruktur dengan pemberdayaan masyarakat.

"Masih banyak hal yang harus dilakukan dalam program pemberdayaan masyarakat, termasuk juga dengan upaya melakukan antisipasi terhadap penyakit HIV/AIDS dan tindakan penyalahgunaan narkoba," ujarnya.*

 

Lihat : Budidaya Domba Berikan Peluang Bisnis Menjanjikan