Penguatan Daya Saing Masyarakat Jadi Target Pemerintah Kota Tasikmalaya

Kamis, 06 Februari 2020 05:09 Erni Nur'aeni Daerah

Penguatan Daya Saing Masyarakat Jadi Target Pemerintah Kota Tasikmalaya


Koropak.co.id - Dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Purbaratu yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya, Rabu (5/2/2020), Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman menyampaikan prioritas program Pemerintah Kota Tasikmalaya yaitu penguatan daya saing masyarakat.

"Dengan adanya penguatan daya saing masyarakat didukung infrastruktur berkualitas diyakini dapat memacu pertumbuhan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Infrastruktur yang saat ini sudah relatif bagus, ucap Walikota, akan didukung dengan upaya pemerintah dalam menyelesaikan beberapa program pembangunan lain seperti sarana kesehatan berupa Rumah sakit yang manfaatnya dibutuhkan dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Kami pun mengharapkan masyarakat mempunyai rasa memiliki dan dapat berpartisipasi dalam setiap pembangunan. Apalagi dengan adanya dana kelurahan yang diharapkan bisa diserap sesuai kebutuhan masing-masing kelurahan," katanya.

 

Koropak.co.id - Penguatan Daya Saing Masyarakat Jadi Target Pemerintah Kota Tasikmalaya

 

Baca : Kecamatan Bungursari Ditargetkan Jadi Pusat Pergudangan

Selain pembangunan infrastruktur, kata Walikota, ke depan fokus pembangunan menyasar pada peningkatan mutu serta menggenjot upaya menekan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) di Kota Tasikmalaya.

"Walikota juga menyarankan agar Puskesmas dan Rumah Sakit, khususnya yang ada di wilayah Purbaratu untuk mengadopsi digitalisasi guna mempermudah masyarakat dalam menemukan informasi kesehatan," tuturnya.

Walikota juga menegaskan pentingnya tanggap darurat 119 bagi puskesmas dan rumah sakit untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, terutama kegawatdaruratan.*

 
Baca pula : Di Musrenbang, Dewan Soroti Minimnya Informasi Penanganan ODGJ