Peringati Hari Kanker Sedunia, PIA Ardhya Garini Kunjungi Penderita Kanker

Kamis, 06 Februari 2020 07:19 Dede Hadiyana Daerah

Peringati Hari Kanker Sedunia, PIA Ardhya Garini Kunjungi Penderita Kanker


Koropak.co.id - Memperingati Hari Kanker Sedunia (HKS) tahun 2020, PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.I. Lanud Wiriadinata beserta pengurus melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dengan mengunjungi penderita penyakit kanker di RSUD Medika Citrautama (SMC) Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (5/2/2020).

Kunjungan yang dipimpin langsung oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.I. Lanud Wiriadinata Erwina Ali Sudirman Pasaribu tersebut, disambut baik oleh Direktur RSUD SMC dr. H. Iman Firmansyah, MM.Kes., dan Sekretaris Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Kabupaten Tasikmalaya dr. Eli Hendalia.

Rombongan PIA Ardhya Garini didampingi YKI dan Direktur RSUD SMC bertatap muka secara langsung dengan pasien rawat jalan yang menderita penyakit kanker di ruangan kemoterapi. Digelar pula pemberian tali asih kepada para pasien jalan dan mengunjungi pasien rawat inap.

Kepada Koropak, Sekretaris YKI Cabang Kabupaten Tasikmalaya dr. Eli Hendalia menuturkan YKI bekerjasama dengan unsur-unsur lain, termasuk dengan PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.I. Lanud Wiriadinata untuk membantu seluruh warga Kabupaten Tasikmalaya yang menderita penyakit kanker.

"Semoga dengan kehadiran PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.I. Lanud Wiriadinata bersama YKI Cabang Kabupaten Tasikmalaya dan RSUD SMC dapat memberikan kemajuan dan percepatan dalam menangani penyakit kanker di wilayah Kabupaten Tasikmalaya," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Peringati Hari Kanker Sedunia, PIA Ardhya Garini Kunjungi Penderita Kanker (2)

 

Baca : Motivasi Jadi Modal Utama Perjuangan Penderita Kanker

Sementara itu, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.I. Lanud Wiriadinata Erwina Ali Sudirman Pasaribu menyampaikan terimakasih kepada pihak RSUD SMC, YKI Cabang Kabupaten Tasikmalaya, serta para pasien yang sudah menghadiri kegiatan tersebut.

"Kami berikan semangat dan motivasi kepada para penderita kanker agar tetap tabah dan kuat serta tetap semangat untuk dapat sembuh. Kami dari PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.I. Lanud Wiriadinata akan berkoordinasi dengan YKI Cabang Kabupaten Tasikmalaya untuk membantu warga Kabupaten Tasikmalaya yang berhubungan dengan penyakit kanker," katanya.*

 

Baca pula : Penderita Kanker Payudara di Kota Tasikmalaya Meningkat


Berita Terkait