Sisrute Berikan Kemudahan Bagi Pasien Rujukan Dari Puskesmas

Kamis, 06 Februari 2020 07:27 Eris Kuswara Daerah

Sisrute Berikan Kemudahan Bagi Pasien Rujukan Dari Puskesmas


Koropak.co.id - Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Budi Budiman didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, dr. Uus Supangat melaksanakan kegiatan monitoring dan peninjauan pelayanan kesehatan di Puskesmas Sambong Pari Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Selasa (4/2/2020).

Dikonfirmasi dalam kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Purbaratu, Rabu (5/2/2020) Walikota Tasikmalaya, Drs H Budi Budiman mengapresiasi pemanfaatan Sistem Informasi Rujukan Terintegrasi (SISRUTE) yang diterapkan di Puskesmas Sambong Pari.

Hal itu dikarenakan teknologi informasi berbasis internet ini juga dapat menghubungkan data pasien dari tingkat layanan rendah hingga ke tingkat layanan yang lebih tinggi atau sederajat.

"Keberadaan Sisrute ini bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat proses rujukan pasien yang ada di puskesmas. Alhamdulillah setelah kami memantau pelayanan di puskesmas yang baru ini, koordinasi dengan pihak rumah sakit baik pemerintah maupun swasta secara online juga sudah mulai berjalan," kata Walikota.

 

Koropak.co.id - SISRUTE Berikan Kemudahan Bagi Pasien Rujukan Dari Puskesmas (2)

 

Baca : Pemerintah Kota Tasikmalaya Siapkan Konsep Ketahanan Ekonomi

 

Ditambahkan Walikota, dengan adanya Sisrute, Pemerintah Kota Tasikmalaya juga sudah memberikan instruksi kepada Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya agar semua puskesmas, dan rumah sakit baik pemerintah maupun swasta bisa mendata kamar-kamar yang tersedia.

"Sehingga nantinya ketika puskesmas memberikan rujukan untuk pasien, sudah diketahui ketersediaan kamar perawatannya. Kami berharap ketika nanti ada pasien dari puskesmas yang harus dirujuk ke rumah sakit, dengan menggunakan Sisrute ini akan diketahui rumah sakit mana yang memiliki ketersediaan kamar kosong," ucapnya.*

 

Lihat : Pola Retribusi Pelayanan Kesehatan Kota Tasikmalaya Diserap DPRD Salatiga

 

 


Berita Terkait