Pembangunan Masjid Besar Mangkubumi Harus Segera Selesai

Kamis, 06 Februari 2020 21:07 Eris Kuswara Daerah

Pembangunan Masjid Besar Mangkubumi Harus Segera Selesai


Koropak.co.id - Walikota Tasikmalaya, Drs H Budi Budiman membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Mangkubumi yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Kamis (6/2/2020).

Dijumpai Koropak selepas kegiatan, Walikota mengatakan, hal yang menjadi prioritas utama di Kecamatan Mangkubumi saat ini adalah pembangunan Masjid Besar Mangkubumi termasuk juga pembangunan Terminal Type-C Batu Nungkuk yang harus segera diselesaikan.

"Kami juga ingin ada peningkatan kualitas moral sebagaimana terangkum dalam Perda Tata Nilai meliputi nilai-nilai agama, budaya dan kearifan lokal yang harus tetap terjaga. Kemudian Industri Kreatif Daerah yang ada di Kecamatan Mangkubumi harus ditingkatkan," kata Walikota.

 

Koropak.co.id - Pembangunan Masjid Besar Mangkubumi Harus Segera Selesai (2)

 

 

Lihat : Musrenbang Mangkubumi Hasilkan Usulan Pasar Tradisional

Lihat : Warga Mangkubumi Berinovasi Mendulang Rupiah dari Olahan Jamur

 

Ditambahkan Walikota, pentingnya peningkatan Industri Kreatif Daerah yang ada di Kecamatan Mangkubumi mengingat di Kecamatan Mangkubumi seperti sandal, bordir juga aneka makanan tradisional yang tentunya juga harus bisa dijaga.

"Kecamatan Mangkubumi juga sudah memiliki 2 Puskesmas berkualitas yang didukung dengan sistem teknologi yang sudah berjalan baik. Adanya dana kelurahan diharap bisa menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di Kecamatan Mangkubumi seperti ODF, Stunting dan permasalahan lainnya," ucapnya.

Menyoal kekurangan blanko KTP, ucap Walikota, Pemerintah Kota Tasikmalaya akan mengajukan dana hibah ke Pemerintah Pusat. Hal itu dikarenakan menurut data dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tasikmalaya, sebanyak 60.000 warga di Mangkubumi masih belum memiliki KTP karena keterbatasan blanko KTP.*

 


Berita Terkait