Identitas Jasad Mayat Laki-Laki Di Taraju Terkuak

Kamis, 06 Februari 2020 22:47 D. Farhan Kamil Daerah

Identitas Jasad Mayat Laki-Laki Di Taraju Terkuak

 

Koropak.co.id - Setelah melalui proses identifikasi oleh tim identifikasi Polres Tasikmalaya, identitas jasad mayat laki-laki yang tersangkut di tebing Desa Cikubang Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya akhirnya terkuak.

Diketahui, jasad mayat pria yang hanya mengenakan celana pendek dan baju kaos itu, adalah Yahya Ali Wafa (47) warga Cisoka, Tangerang, Banten.

"Saat itu juga, kita sudah langsung menghubungi pihak keluarga, dan menyampaikan jika ada anggota keluarganya ditemukan di wilayah hukum Polres Tasikmalaya dan telah dievakuasi ke rumah sakit guna diautopsi," kata Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya, AKP Siswo De Cuellar Tarigan, Rabu (29/1/2020).

Sementara itu, berdasarkan hasil autopsi yang dilakukan tim forensik Polda Jawa Barat di RSUD Dr Sukarjo pada Selasa (28/1/2020) petang, dipastikan dalam tubuh korban terdapat bekas kekerasan benda tumpul.

"Ini ada bekas benda tumpul. Soal titiknya dimana? Itu ramah penyidik yang dapat menjelaskan," kata dokter forensik Polda jabar dan Rumah Sakit Sartika Asih Bandung Dr. Fahmi Arief hakim.

 

Baca : Mayat Pria Diduga Korban Pembunuhan Tersangkut di Tebing 10 Meter

 

Disamping ada bekas kekerasan benda tumpul, tim Forensik menemukan pasir di tubuh korban hingga pakaian. Pasir tersebut dipastikan bukan pasir biasa, tetapi pasir pantai.

Temuan tim Forensik menguatakan, warga Cisoka, Tangerang, Banten ini diduga jadi korban pembunuhan.

"Berdasarkan hasil otopsi tersebut, Polres Tasikmalaya akan mendalami kemungkinan terjadinya kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia dan ditemukan warga di tebing setinggi sekitar 10 meter," lanjut Siswo.*

 

Baca pula : Dukun Pembunuh Warga Tangerang di Tasikmalaya Dibekuk


Berita Terkait