Azis Minta Restu NU Untuk Maju Sebagai Cabup Tasikmalaya

Sabtu, 08 Februari 2020 22:09 D. Farhan Kamil Pilkada

Azis Minta Restu NU Untuk Maju Sebagai Cabup Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Bakal calon bupati Tasikmalaya Azis Rismaya Mahfud (ARM), mendatangi Ketua PC NU Kabupaten Tasikmalaya di Kantor PC NU Kabupaten Tasikmalaya Jalan Raya Badakpaeh, Cipakat, Singaparna, Jumat (7/2/2020). Selain meminta restu, kedatangannya ini untuk tabayyun (klarifikasi) terkait isu yang mengguncang dirinya soal Syiah.

ARM menyebutkan, sejauh ini ia telah melakukan road show ke sejumlah daerah di Kabupaten Tasikmalaya dalam rangka silaturahmi ke ulama-ulama. Dari sekian banyak ulama yang ditemuinya itu adalah kalangan Nahdlatul Ulama.

"Hal ini penting saya sampaikan kepada Ketua PC NU sebagai bentuk terimakasih saya atas apresiasi warga NU," kata ARM.

Ia pun menegaskan jika dirinya ingin bersama-sama dengan NU untuk memajukan masyarakat Kabupaten Tasik agar lebih sejahtera.

 

Baca : Bos Transportasi Asal Tasikmalaya Resmi Mendaftar Sebagai Balon Bupati

 

Ketua PCNU Kabupaten Tasikmalaya KH Atam Rustam mengatakan kedatangan Azis Rismaya ke kantor NU tidak lebih selain untuk silaturahmi. Termasuk untuk bahwa dirinya (ARM) bukan Syiah sebagaimana dilabelkan kepada dirinya.

"Ya ada pernyataan darinya seperti itu. Tentunya kita apresiasi. Dan terkait soal pencalonannya di Pilkada 2020, tentunya menjadi hak ARM sebagai warga negara untuk dipilih dan mencalonkan," kata KH. Atam.

Bagi NU terang dia, dalam hal memilih calon pemimpin, sudah memiliki kriteria yakni calon pemimpin yang iman, islam dan ikhsan.

Ia menyarankan kepada ARM, agar penyebutan Syiah, bisa disampaikan klarifikasinya melalui kegiatan kunjungan ke setiap wilayah saat bersosialisasi dan silaturahmi ke masyarakat.*


Baca pula : Balon Bupati/ Wakil Bupati Tasikmalaya Dari Partai Golkar Lolos Ke Provinsi