Tasik Baseuh, Persiapan Peringati Hari Air Sedunia

Minggu, 09 Februari 2020 09:27 Dede Hadiyana Daerah

Tasik Baseuh, Persiapan Peringati Hari Air Sedunia


Koropak.co.id - Kegiatan Tasik Baseuh Enjoy Jilid 6 tahun 2020 diikuti 286 peserta umum dari berbagai kota mulai dari Bandung, Garut, Tangerang, dan Cirebon. Antusias peserta dari luar kota menunjukan bahwa Tasik Baseuh telah menjadi event air primadona yang memikat para pecinta olahraga arung jeram.

Dijumpai Koropak di hari kedua Tasik Baseuh Enjoy Jilid 6, Minggu (9/2/2020) Presiden Republik Aer Tasikmalaya Harniwan Obech menuturkan di hari pertama, Sabtu (8/2/2020) peserta yang mendaftar mencapai 177 orang yang didominasi ASN dari OPD Kota Tasikmalaya," katanya.

Dalam event Tasik Baseuh Enjoy, selain arung jeram, digelar pula sharing session bersama berbagai komunitas termasuk Forum Komunikasi Pecinta Alam Tasikmlaya (FKPAT) untuk duduk bersama merumuskan apa yang menjadi agenda ke depan dalam menghadapi Peringatan Hari Air Sedunia yang jatuh pada tanggal 22 April 2020 mendatang.

"Pada November 2019 lalu, Sungai Ciwulan pernah tercemar limbah hingga warna air berubah hitam. Itu menjadi suatu peringatan bagi kita semua untuk mencari solusi agar Sungai Ciwulan tetap lestari dan terhindar dari pencemaran atau kerusakan ekosistem air," katanya.

 

Koropak.co.id - Masyarakat Mesti Ikut Andil Lestarikan Sungai Ciwulan (2)

 

Baca : Walikota Tasikmalaya Lepas Para Peserta Tasik Baseuh

 

Dikatakan Obech, Republik Aer Tasikmalaya bersama komunitas lainnya, termasuk Komunitas Cermin Tasikmalaya, ingin mengajak kepada seluruh masyarakat dan pemerintah untuk bisa ikut bersama melestarikan Sungai Ciwulan.

"Alhamdulillah, selain Walikota Tasikmalaya, beberapa pejabat pemerintah seperti Sekda Kota Tasikmalaya, Dandim 0612/Tasikmalaya serta para kepala dinas yang hadir, sangat mendukung upaya kami untuk melestarikan Sungai Ciwulan," katanya.

Obech berharap bukan hanya pemerintah saja yang menyatakan kesiapan mendukung upaya pelestarian Sungai Ciwulan, akan tetapi seluruh elemen masyarakat juga harus ikut andil dalam melestarikan Sungai Ciwulan.*

 

Baca pula : Kenalkan Olahraga Arung Jeram Pada Masyarakat


Berita Terkait