Kota Tasikmalaya Kembali Raih Penghargaan SAKIP

Senin, 10 Februari 2020 17:42 Dede Hadiyana Daerah

Kota Tasikmalaya Kembali Raih Penghargaan SAKIP


Koropak.co.id - Kota Tasikmalaya meraih penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Provinsi dan Kabupaten/ Kota Wilayah I Tahun Anggaran 2019 yang berlangsung di Radisson Golf & Convention Center, Batam, Senin (10/2/2020).

Tim dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menunjuk bahwa Kota Tasikmalaya layak mendapatkan penghargaan tersebut sesuai dengan penilaian hasil evaluasi yang mencatatkan nilai 71.09 dengan predikat BB.

Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman menerima langsung penghargaan SAKIP yang diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo.

 

Koropak.co.id - Kota Tasikmalaya Kembali Raih Penghargaan SAKIP (2)

 

Baca : Sukses Ungkap Pabrik Pil PCC, Walikota Tasikmalaya Beri Penghargaan

Diraihnya penghargaan SAKIP dengan predikat BB menunjukkan bahwa seluruh kegiatan pembangunan di wilayah Kota Tasikmalaya sudah berjalan baik.

"Baik itu dari perencanaan pembanguan, keterukuran anggaran pembangunan, dan efisiensi anggaran pembangunan," ujar Walikota.

Walikota juga berharap ke depan, dengan anggaran yang dimiliki harus bisa efektif, efisien, dan akuntabilitasnya benar-benar dapat dipertanggungjawabkan. Sehingga apa yang menjadi capaian dan indikator kinerja utama Kota Tasikmalaya dapat terpenuhi.*

 

Baca pula : Kali Ke-7, Kota Tasikmalaya Raih Penghargaan Kota Peduli HAM


Berita Terkait