Usulan Musrenbang Akan Dibahas di Tingkat Kota

Senin, 10 Februari 2020 19:31 Eris Kuswara Daerah

Usulan Musrenbang Akan Dibahas di Tingkat Kota


Koropak.co.id - Wakil Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Muhammad Yusuf membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Cibeureum yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, Senin (10/2/2020).

Kepada Koropak, Wakil Walikota mengatakan setelah musrenbang tingkat kecamatan selesai, selanjutnya akan digelar musrenbang tingkat Kota Tasikmalaya.

"Artinya akan ada berbagai skala prioritas yang muncul dari hasil musrenbang yang dilaksanakan mulai dari tingkat RT, RW, kelurahan hingga kecamatan. Namun semua usulan tersebut akan disesuaikan dengan anggaran yang ada di Kota Tasikmalaya," kata Yusuf.

Pada akhirnya, ucap Yusuf, akan terbentuk Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) termasuk perencanaan alokasi dana kelurahan yang akan digunakan untuk infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat.

"Untuk Kecamatan Cibeureum sendiri, dalam Tahun Anggaran 2019 mendapatkan Pagu Indikatif Wilayah Kecamatan (PIWK) sebesar Rp 3.954.500 dan Dana Kelurahan sebesar Rp 7,285 milyar," katanya.

 

Koropak.co.id - Usulan Musrenbang Akan Dibahas di Tingkat Kota (2)

 

Baca : Tiga Program Prioitas Diusulkan Dalam Musrenbang Kecamatan Mangkubumi

Untuk Dana PIWK, kata Yusuf, di Kecamatan Cibereum telah diimplementasikan sebesar Rp 3,954 milyar dengan kegiatan di bidang pelayanan publik. Kemudian untuk bidang infrastruktur dengan anggaran Rp 2,553 milyar, dan bidang pemberdayaan masyarakat sebanyak dengan anggaran Rp 607 juta.

"Untuk dana kelurahan, kami berharap infrastruktur yang dihasilkan bisa benar-benar memiliki kualitas yang bagus meskipun dikerjakannya oleh Kelompok Masyarakat," ujarnya.*