PKB Kabupaten Tasikmalaya Gelar Konsolidasi Penataan Struktur DPAC

Selasa, 11 Februari 2020 09:11 D. Farhan Kamil Pilkada

PKB Kabupaten Tasikmalaya Gelar Konsolidasi Penataan Struktur DPAC


Koropak.co.id - DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya menggelar konsolidasi penataan struktur Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) PKB se-Kabupaten Tasikmalaya di Aula Kampus STIE Cipasung, Senin (10/2/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya sekaligus anggota DPR RI KH. Acep Adang Ruhiyat, Wakil Ketua DPW PKB Jawa Barat H. Oleh Soleh, Ketua beserta jajaran pimpinan dan pengurus DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya termasuk pimpinan dan pengurus PAC PKB se-Kabupaten Tasikmalaya, para anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tasikmalaya dan para caleg PKB pada Pilkada 2019 lalu serta sejumlah tokoh Nahdlatul Ulama Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya, H. Haris Sanjaya mengatakan, konsolidasi struktur partai ini merupakan amanat dari Muktamar PKB di Bali lalu. Tujuannya dalam rangka penataan dan pembenahan struktur partai.

"Penataan dilakukan secara menyeluruh, dari mulai pengurus partai di desa, PAC, DPC sampai ke tingkat pengurus provinsi. Ini harus selesai dalam kurun waktu satu tahun yang berakhir pada 22 Agustus 2020 nanti," tutur Haris.

Menurut dia, pelaksanaan rapat konsolidasi penataan struktur partai ini, dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia termasuk di Jawa Barat, dalam rangka mempersiapkan PKB di tahun 2024.

"PKB lebih awal melakukan penguatan struktural menuju even pemilu ditahun 2024," ujarnya.

 

Koropak.co.id - PKB Kabupaten Tasikmalaya Gelar Konsolidasi Penataan Struktur DPAC (2)

 

Baca : Terhadap Saran dan Pandangan Kyai NU PKB Tasikmalaya Tetap Patsun

Hal senada disampaikan H. Oleh Soleh yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat. Dijelaskan Oleh, rapat konsolidasi ini bersifat umum, di seluruh tingkatan PAC di Jawa Barat.

"Ini untuk menyosialisasikan pengaturan partai hasil Muktamar PKB di Bali. Salah satu amanat muktamar tersebut adalah pemenuhan struktur partai secara keseluruhan lingkup nasional, dalam jenjang waktu selama satu tahun harus tuntas," katanya.

Kemudian, ucap Oleh, PKB melihat, bahwa era ke depan adalah era milenial. Maka PKB mulai mempersiapkan struktur bahwa yang mengurusi administratif dan konsolidatif ini berada di tangan generasi milenial.

Hal itu, kata Oleh, bertujuan agar PKB mampu mengimbangi kemajuan zaman dan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi, sehingga informasi maupun transformasi dari bawah ke atas maupun sebaliknya, lebih optimal dan maksimal.

"PKB hari ini, ingin lebih hadir di masyarakat, di seluruh pelosok negeri. Insyaallah lima hingga sepuluh tahun ke depan, tidak ada seorang pun nanti yang tidak memegang teknologi," ucapnya.*

 

Baca pula : Soal Penjaringan Balon Bupati, PKB Tunggu Instruksi DPP 


Berita Terkait