Polda Jabar Siapkan Markas Baru Brimob di Cineam

Selasa, 11 Februari 2020 20:14 Eris Kuswara Daerah

Polda Jabar Siapkan Markas Baru Brimob di Cineam


Koropak.co.id - Kepala Satuan (Kasat) Brimob Polda Jawa Barat, Kombes Pol Asep S didampingi Kapolsek Cineam AKP Semiyono SH melakukan pengecekan langsung lokasi tanah yang menurut rencana akan dijadikan Markas Brimob Polda Jabar di Dusun Maribaya Desa Ancol Kecamatan Cineam Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (11/2/2020).

Kepada Koropak, Kapolsek Cineam Kabupaten Tasikmalaya, AKP Semiyono SH mengatakan peninjauan tersebut merupakan tindaklanjut dari hasil monitoring yang dilakukan pada Januari 2020 terkait dengan pembangunan Markas Brimob Polda Jabar yang nantinya akan dibangun di Kampung Maribaya Desa Ancol Kecamatan Cineam Kabupaten Tasikmalaya.

"Adapun hasil monitoring dari kegiatan tersebut, berupa pembahasan rencana untuk lokasi pembangunan Mako Brimob Polda Jabar seluas 16 Hektare yang berada di Kampung Maribaya berdekatan dengan perbatasan wilayah Kecamatan Cineam dengan wilayah Kecamatan Manonjaya Desa Pasirbatang Kabupaten Tasikmalaya," kata Kapolsek.

 

Koropak.co.id - Polda Jabar Siapkan Markas Baru Brimob di Cineam (3)

 

Baca : Polsek Kadipaten Tindaklanjuti Program Polri Peduli Penghijauan

Ditambahkan Kapolsek, setelah dilakukan monitoring, pihaknya meminta kepala desa terkait agar bisa mempersiapkan Site Plan untuk luas tanah yang dimaksud, berikut dengan bukti kepemilikannya. Terakhir, akan dilakukan pengecekan ke lokasi dengan membuat titik koordinat dan dokumentasi untuk dilaporkan kepada Kapolda Jabar.

"Tindaklanjut pengecekan ke lokasi pembangunan Markas Brimob ini akan kami laporkan ke Kapolda Jabar," ucapnya.*

 

Baca pula : Polres Tasikmalaya Kota Siap Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi


Berita Terkait