Musrenbang Kecamatan Kawalu Prioritaskan Ekonomi dan Pariwisata

Rabu, 12 Februari 2020 17:45 Dede Hadiyana Daerah

Musrenbang Kecamatan Kawalu Prioritaskan Ekonomi dan Pariwisata

 

Koropak.co.id - Kecamatan Kawalu akan terus meningkatkan skala prioritas pembangunannya di bidang ekonomi dan pariwisata. Terlebih dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2020 mendatang, Kecamatan Kawalu menjadi tuan rumah venue arung jeram.

Demikian disampaikan Camat Kawalu, Rusani Jaelani dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Kawalu yang digelar di Aula Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Kota Tasikmalaya, Rabu (12/2/2020).

Rusani menuturkan dengan menjadi tuan rumah venue arung jeram, memberikan peluang baginya untuk mempromosikan potensi-potensi Kecamatan Kawalu.

"Khususnya potensi di bidang pariwisata yang diyakini dapat menggeliatkan perekonomian," katanya.

 

Koropak.co.id - Musrenbang Kecamatan Kawalu Prioritaskan Ekonomi dan Pariwisata (2)

 

Baca : Kecamatan Cibeureum Pacu Pengembangan Pariwisata Daerah

Sementara itu, dalam Musrenbang tersebut, Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Tasikmalaya kembali meraih penghargaan SAKIP dari Kemenpan RB dengan predikat BB.

"Indikator Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Tasikmalaya memiliki nilai di atas rata-rata Jawa Barat dan Nasional dengan nilai 72,03. Indeks terbaiknya ada pada bidang kesehatan dengan nilai 79,8 dan di bidang pendidikan dengan nilai 67,0," katanya.

Musrenbang tingkat Kecamatan Kawalu yang mengusung tema "Memacu Daya Saing Untuk Pertumbuhan dan Peningkatan Ekonomi", kata Walikota, sesuai dengan visi misi Kota Tasikmalaya yakni Kota Tasikmalaya yang Religius, Maju, dan Madani.*

 

Baca Pula : Usulan Musrenbang Akan Dibahas Di Tingkat Kota