Dua Usulan Didorong Jadi Bahan Pertimbangan Pemerintah Kota Tasikmalaya

Kamis, 13 Februari 2020 06:06 Eris Kuswara Parlemen

Dua Usulan Didorong Jadi Bahan Pertimbangan Pemerintah Kota Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan Rapat Kerja (Raker) dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dan Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya di Ruang Rapat 1 DPRD Kota Tasikmalaya, Rabu (12/2/2020).

Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya, Dede Muhammad Muharram mengatakan tujuan Raker tersebut guna menggali capaian kinerja OPD yang menjadi mitra kerja Komisi IV selama tahun anggaran 2019, sekaligus mendengarkan prioritas kegiatan tahun 2021.

"Kami juga mengevaluasi kegiatan yang belum terlaksana oleh OPD tersebut. Tidak hanya itu, kami mendapatkan masukan dari masyarakat yang menginginkan kegiatan usulannya masuk dalam program kegiatan di tahun 2021 yang tadi kami jabarkan kepada kedua OPD tersebut," kata Dede.

Ditambahkan Dede, untuk kinerja dari dua dinas terkait tersebut sudah cukup baik, tetapi pihaknya menginginkan di tahun 2021, disiapkan kegiatan yang lebih baik lagi.

"Tadi kami terima usulan, untuk tahun 2021, Disnaker mengusulkan dibangun Balai Latihan Kerja (BLK). Sementara bagi Disporabudpar, kami sampaikan aspirasi dari cabor beladiri yang membutuhkan tempat latihan terpadu khusus beladiri sebab, sampai saat ini mereka hanya berlatih di tempat yang tak tentu," ucapnya.

 

Baca : Forum Cabor Beladiri Kota Tasikmalaya Ragukan Spirit Pemerintah

 

 

Koropak.co.id - Dua Usulan Didorong Jadi Bahan Pertimbangan Pemerintah Kota Tasikmalaya (2)

 

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya, Rachmat Mahmuda, SE., MM., menuturkan, tugas Disnaker adalah membantu para pencari kerja menemukan pekerjaan, sekaligus upaya penempatan tenaga kerja di dalam negeri dan di luar negeri.

"Kami juga mempunyai tugas untuk meningkatkan wirausaha, sehingga kami berharap masyarakat usia produktif tidak hanya berorientasi pada dunia kerja, namun memiliki kemauan untuk menjadi seorang wirausahawan," tutur Rachmat.

Dikatakan Rachmat, untuk tahun 2021, Disnaker Kota Tasikmalaya mengusulkan dibangunnya Balai Latihan Kerja (BLK) karena hingga saat ini di Kota Tasikmalaya tidak memilikinya. Pentingnya balai tersebut guna menunjang kinerja Disnaker dalam membekali SDM agar memiliki kompetensi yang dibutuhkan di dunia kerja.*

 

Lihat : Anggaran Minim, Bukan Alasan Terhambatnya Pengembangan Kepariwisataan

 


Berita Terkait