Pemkot Tasikmalaya Tingkatkan Pengawasan Penggunaan Alat Ukur

Kamis, 13 Februari 2020 09:56 Dede Hadiyana Daerah

Pemkot Tasikmalaya Tingkatkan Pengawasan Penggunaan Alat Ukur


Koropak.co.id - Pentingnya keberadaan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Meteologi Legal berkaitan dengan perekonomian, dimana permasalahan ekonomi tidak terlepas dari trust atau kepercayaan dari masyarakat sebagai konsumen.

Hal tersebut disampaikan Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman didampingi Kepala Dinas KUMKM Perindag Kota Tasikmalaya Mohamad Firmansyah dalam Apel Pagi yang berlangsung di UPTD Meteologi Legal Kota Tasikmalaya, Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Kersamenak Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya, Rabu (12/2/2020).

"Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 1981, segala sesuatu yang menyangkut ukuran sudah menjadi tanggung jawab UPTD Meteologi Legal. Artinya, kita mempunyai kewajiban untuk menjaga ketepatan ukuran dalam timbangan yang dijadikan alat ukur transaksi di masyarakat," ujarnya.

Dikatakan Walikota, UPTD Meteologi Legal Kota Tasikmalaya sudah memiliki jadwal untuk pengecekan ulang ketepatan ukuran atau Terra Ulang terhadap alat ukur yang dimiliki masyarakat dan akan dilaksanakan di setiap kelurahan.

 

Koropak.co.id - Pemkot Tasikmalaya Tingkatkan Pengawasan Penggunaan Alat Ukur (2)

 

Baca : Kota Tasikmalaya Kembali Raih Penghargaan Sakip

 

Walikota berharap dengan beredarnya alat-alat ukur di masyarakat, para SDM dan tenaga-tenaga fungsional di pemerintah harus dapat mengikuti perkembangan teknologi dan lebih profesional dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat Kota Tasikmalaya.

Sebelumnya, Kota Tasikmalaya telah meraih penghargaan sebagai Daerah Tertib Ukuran (DTU) dari Menteri Perdagangan pada 2018 lalu. Penghargaan tersebut diberikan atas usaha Pemkot Tasikmalaya melalui Dinas KUMKM Peindag yang telah melaksanakan pendekatan kepada para pengusaha dan melakukan pengawasan penggunaan alat ukur yang sesuai di masyarakat.*

 

Baca pula : Polres Tasikmalaya Kota Siap Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi


Berita Terkait