Tim Pemenangan Azis Rismaya Mahfud Datangi KPU

Jum'at, 14 Februari 2020 22:32 D. Farhan Kamil Pilkada

Tim Pemenangan Azis Rismaya Mahfud Datangi KPU

 

Koropak.co.id - Rombongan tim pemenangan Azis Rismaya Mahfud (ARM), bakal calon Bupati Tasikmalaya mendatangi kantor KPU Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (14/2/2020). Meskipun tanpa kehadiran ARM, rombongan diterima langsung Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Zamzam Zamaludin.

Ketua Tim ARM yang juga Pemilik Perusahaan Mayasari Group H Amir Mahfud mengatakan, tujuan kedatangannya itu adalah untuk bersilaturahmi sekaligus meminta penjelasan soal tahapan dan pelaksanaan Pilkada.

"Untuk memantapkan langkah-langkah politik ARM, kami terus menggali informasi tentang aturan-aturan Pilkada. Hari ini road show ke KPU dan pekan depan ke Bawaslu dan Polres Tasikmalaya dengan agenda yang sama," tutur Amir di hadapan wartawan.

 

Baca : Usai Dipanggil Bawaslu Dua Balon Bupati Tasikmalaya Dari ASN Bersuara

Bahkan terang Amir, pihaknya akan mengundang KPU untuk menyampaikan seluruh informasi terkait kepemiluan dalam hal ini konteks Pilkada serentak 2020, kepada seluruh anggota tim sukses atau tim pemenangan ARM, dengan target agar tim lebih memahami aturan sehingga tidak ada pelanggaran.

"Tadi kami sampaikan ke KPU bahwa kami mengundang untuk bisa memberi pencerahan kepada tim ARM. Kami juga menyampaikan bahwa KPU tentunya berkeinginan menyelenggarakan pemilu berintegritas dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas. Kami juga menghendaki Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2020, memiliki legalitas dan kepercayaan yang kuat dari masyarakat. Baik dari pihak penyelenggara, peserta calon termasuk partai politik," tuturnya.


Baca : Ujang Sukmana Memiliki Karakter Pemimpin Tegas, Adil dan Bijaksana

Sementara itu Zamzam Zamaludin mengatakan, KPU mengapresiasi silaturahmi yang dilakukan tim ARM. "Kami berbicara banyak dengan tim ARM, terkait perkembangan bagaimana penyelenggara pemilu di tingkat pusat, provinsi sampai ke daerah. Tantangan kami ke depan kian berat disaat kepercayaan publik saat ini cukup menurun terhadap KPU," kata Zamzam.

Dalam rangka mewujudkan Pilkada yang berintegritas dan berkualitas, tentunya KPU butuh dukungan masyarakat termasuk partai politik peserta pemilu. "Tadi kami juga meminta bantuan kepada tim ARM untuk bersama-sama mengawal penyelenggara pemilu, agar bisa bersikap adil dalam memperlakukan semua peserta Pilkada," ujarnya.*


Lihat : Ujang Sukmana Siap Wujudkan Kabupaten Tasikmalaya Sejahtera