Disnaker Kota Tasikmalaya Siap Bantu Berdayakan Anak Punk

Sabtu, 15 Februari 2020 15:53 Eris Kuswara Daerah

Disnaker Kota Tasikmalaya Siap Bantu Berdayakan Anak Punk


Koropak.co.id - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tasikmalaya mendukung penuh program penanganan masalah anak punk di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. Bahkan Disnaker juga siap membantu dalam pemberdayaan melalui program kerja yang dimiliki.

Kepada Koropak, Kamis (13/2/2020) Kepala Disnaker Kota Tasikmalaya, Rachmat Mahmuda, SE., MM., mengatakan Disnaker Kota Tasikmalaya sangat mendukung program penanganan anak punk di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

"Kebetulan sekali, jika melihat dari program kerja yang kami miliki, penanganan masalah anak punk ini masuk ke dalam bidang pemberdayaan. Kami di Disnaker Kota Tasikmalaya memiliki banyak program pelatihan, termasuk dengan penempatannya. Sehingga kami sangat siap membantu dalam memberikan pekerjaan bagi anak punk yang sudah dibina," kata Rachmat.

 


Terkait masalah anak punk
yang saat ini menjadi polemik,
hal yang harus didahulukan
adalah melatih mental mereka
terlebih dahulu agar bisa berubah.

 


Ditambahkan Rachmat, terkait masalah anak punk yang saat ini menjadi polemik, hal yang harus didahulukan adalah melatih mental mereka terlebih dahulu agar bisa berubah.

"Jika sikap dan mental mereka tidak berubah, tentunya membuat kami kesulitan dalam memberikan pelatihan. Oleh karena itu, mereka harus dirubah terlebih dahulu, baru setelah itu masuk ke tahap pemberdayaan. Kami sangat siap memaksimalkan pemberdayaan bagi anak punk, tetapi mereka harus benar-benar sudah dibina mengenai seberapa besar sikap, perilaku dan mentalnya bisa berubah," ucapnya.

 

Baca : Anarchy dan Equality, Cerminan Punk Sesungguhnya

 

 

Koropak.co.id - Disnaker Kota Tasikmalaya Siap Bantu Penanganan Anak Punk (2)

 

 

Lihat : Kaji dulu, Punk Seperti Apa yang Jadi Target Pembinaan

 

Rachmat menuturkan, peluang anak punk dalam bekerja atau mendapatkan pekerjaan juga sebenarnya sangat banyak, karena ada anak punk yang merupakan tamatan SMA. Sehingga, ketika mereka tidak memiliki keterampilan, maka Disnaker Kota Tasikmalaya akan membantunya dengan memberikan pelatihan kerja.

"Setelah mereka dilatih, maka secara otomatis akan memudahkan kita dalam penempatan kerjanya sesuai dengan minat dan bakat yang mereka miliki masing-masing. Baik itu bekerja atau berwirausaha," ujarnya.*

 


Berita Terkait