Sukaresik Tasikmalaya Diterjang Banjir Bandang, Rendam Persawahan

Senin, 17 Februari 2020 13:57 D. Farhan Kamil Daerah

Sukaresik Tasikmalaya Diterjang Banjir Bandang, Rendam Persawahan

 

Koropak.co.id - Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya, sejak Minggu (16/2/2020) siang hingga malam hari, Kampung Bojong Soban RT 01, 07 RW 9 dan Kampung Hegarsari RT 02 RW 05 Desa Tanjungsari Kecamatan Sukareresik diterjang banjir, Senin (17/2/2020) dini hari.

Danramil 1206/Pagerageung, Kapten Inf Heri Safari mengatakan, selain areal persawahan dan ruas-ruas jalan desa, banjir juga menggenang permukiman warga dengan ketinggian 5 hingga 10 centi meter. Namun hingga saat ini warga masih bertahan di rumah masing-masing sambil menunggu surutnya air

"Banjir ini diakibatkan curah hujan yang sangat lebat pada hari Senin dari mulai jam 13.00 sampai dengan jam 20.00. Sehingga mengakibatkan debet air sungai Cikidang dan Citanduy, meluap dan masuk ke perkampungan serta persawahan warga. Terkait kerugian kami masih melakukan pendataan," ucapnya.

Menurutnya, untuk membantu warga terdampak banjir, Babinsa bersama BPBD melakukan penyisiran di lokasi serta mengevakuasi ke tempat yang lebih aman.

"Kepada masyarakat agar tetap tenang dan waspada apabila air semakin besar agar segera menuju jalur tempat evakuasi pengungsi yang sudah disiapkan Pemerintah Daerah," terangnya.*

 


Berita Terkait