Wagub Jabar Sambangi Kantor Pos Indonesia Tasikmalaya

Selasa, 18 Februari 2020 18:59 Erni Nur'aeni Provinsi

Wagub Jabar Sambangi Kantor Pos Indonesia Tasikmalaya


Koropak.co.id - Wakil Gubernur Jawa Barat H Uu Ruzhanul Ulum mengunjungi Kantor Pos Indonesia Tasikmalaya yang beralamat di Jalan Otto Iskandardinata Nomor 6 Kota Tasikmalaya, Selasa(18/2/2020).

Kehadiran Uu bertujuan untuk meninjau produk-produk Pos Indonesia sekaligus memberikan arah kepada para pegawai agar semangat dalam berinovasi melahirkan dan mempromosikan produk Pos Indonesia.

Pos Indonesia merupakan lembaga BUMN yang puluhan tahun tetap eksis. Terlebih banyak produk yang diterbitkan yang ditujukan untuk melayani masyarakat seperti pengiriman barang, asuransi, cicilan, bahkan kredit kendaraan.

"Bagi masyarakat tahun 1980-an, adanya Pos Indonesia memiliki banyak kenangan. Di sini, saya juga mendorong pos Indonesia untuk tak henti berinovasi, baik dalam melahirkan maupun mempromosikan produk," katanya.

Termasuk, kata Uu, layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor di Jawa Barat. Mengingat Pemprov Jabar telah mendapatkan imbauan dari pemerintah pusat mengenai inovasi pembayaran pajak kendaraan bermotor yang selama ini sudah bekerjasama dengan berbagai macam perusahaan.

"Akan tetapi untuk Pos Indonesia masih belum, padahal layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor dibutuhkan masyarakat sampai ke tingkat kecamatan. Oleh sebab itu, saya akan upayakan untuk menjalin MoU dengan Pos Indonesia dalam hal pembayaran pajak kendaraan bermotor," katanya.

 

Koropak.co.id - Wagub Jabar Sambangi Kantor Pos Indonesia Tasikmalaya (2)

 

Baca : Wagub Jabar Bangga Dengan Kemajuan Kota Tasikmalaya

Uu juga berharap Pos Indonesia jangan sampai kalah bersaing dengan produk-produk dari perusahaan swasta. Oleh sebab itu, inovasi promosi jadi kunci utama untuk menjaga eksistensi dalam persaingan.

"Jangan sampai orang ke pos itu hanya sekedar membeli prangko atau materai saja. Ayo, Pos Indonesia mesti bergerak, berinovasi, jaga eksistensi dalam persaingan," ujarnya.

Dari segi pelayanan, ucap Uu, dinilai sudah maksimal. Para karyawan sudah bekerja dengan baik dan profesional. Bahkan, kini banyak masyarakat yang menggunakan jasa Pos Indonesia untuk pengiriman barang dan lain hal.*

 

Baca pula : Wagub Jabar Angkat Bicara Soal Polemik Salam Lintas Agama


Berita Terkait