Tak Banyak yang Tahu, Pos Indonesia Banyak Meluncurkan Inovasi Layanan Terbaru

Rabu, 19 Februari 2020 08:03 Erni Nur'aeni Daerah

Tak Banyak yang Tahu, Pos Indonesia Banyak Meluncurkan Inovasi Layanan Terbaru


Koropak.co.id - Sejumlah pegawai Kantor Pos Indonesia Tasikmalaya nampak bahagia didatangi orang nomor dua di Jawa Barat, yakni Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum pada Selasa (18/2/2020).

Kepala Kantor Pos Tasikmalaya, Akbar Anugrah Adipasa mengatakan, kedatangan Wakil Gubernur ke Kantor Pos Indonesia Tasikmalaya memberikan banyak masukan. Termasuk kritik dan saran atas produk-produk Pos Indonesia yakni jasa kurir, payment point, hingga pengiriman uang wesel.

"Payment Point pun dapat digunakan untuk memperpanjang STNK. Kita bekerjasama dengan Dinas Pendapatan Daerah sehingga selain ke Samsat, masyarakat juga bisa membayar pajak kendaraan di Kantor Pos," katanya.

Perbedaannya, kata Akbar, ketika STNK sudah diperpanjang, pemilik tidak perlu datang ke Kantor Pos karena STNK dikirim ke rumah masin-masing.

"Itu kiranya inovasi program kami, meskipun saat ini masih dalam tahap negosiasi, tapi kami akan berupaya seoptimal mungkin," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Tak Banyak yang Tahu, Pos Indonesia Banyak Meluncurkan Inovasi Layanan Terbaru (2)

 

Baca : Wagub Jabar Sambangi Kantor Pos Indonesia Tasikmalaya

 

Ditambahkan Akbar, dalam perkembangannya, Pos Indonesia sudah menjajal aksesibilitas gawai melalui aplikasi Pos Giro Mobile, dengan beberapa kelebihan meliputi fitur jual pulsa, serta transfer ke rekening bank manapun.

"Mengisi deposit untuk Pos Giro Mobile dapat dilakukan melalui bank. Kita juga ada produk QComm, yakni fitur jual beli secara cash on deliverry (COD). Kita datangi ke tempat konsumen dan konsumen bisa melihat dulu barangnya, jika tidak cocok bisa dikembalikan," katanya.

Dalam segi promosi, ucap Akbar, inovasi yang digencarkan dengan memanfaatkan media sosial, konten youtube bahkan aplikasi hiburan yang dipakai di Kantor Pos seluruh Indonesia.

"Kita memanfaatkan berbagai jenis aplikasi, hingga media sosial yang menyasar kaum milenial hingga dewasa. Dikarenakan saat ini semua orang memiliki gawai sehingga akan gampang bagi kita untuk melakukan promosi," ujarnya.*

 

Baca pula : Wagub Jabar Bangga Dengan Kemajuan Kota Tasikmalaya