Pemkab Tasikmalaya Perintahkan Camat Tunjuk Plt Kades Neglasari

Rabu, 19 Februari 2020 17:41 D. Farhan Kamil Desa

Pemkab Tasikmalaya Perintahkan Camat Tunjuk Plt Kades Neglasari


Koropak.co.id - Menyusul penangkapan Kades Neglasari sebagai tersangka pelaku pembakaran Kantor Desa Neglasari Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya memerintahkan Camat Jatiwaras untuk segera menunjuk Plt Kades.

"Ya kita sudah meminta camat untuk menunjuk Plt kades. Hal itu untuk menjaga kelancaran dan keberlangsungan pelayanan kepada masarakat," kata Asda Bidang Pemerintahan, H. Ahmad Muchsin, Rabu (19/2 /2020).

Terkait soal audit yang dilakukan tim investigasi Pemkab Tasikmalaya terhadap laporan keuangan Desa Neglasari yang diduga telah terjadi kecurangan, ditegaskan Muchsin masih dikoordinasikan dengan pihak Aparat Penegak Hukum (APH).

 

Baca : Warga Desa Neglasari Syukuran, Pembakar Kantor Desa Tertangkap

Di satu sisi pihak kepolisan sedang mendalami kasus pidana murni yang melibatkan kades, soal dugaan keterlibatannya dalam kasus pembakaran kantor desa.

"Biar APH nanti yang menyampaikan. Soal sanksi atau penindakan terhadap kades belum bisa disampaikan. Yang jelas kita masih berpegang pada prinsip praduga tak bersalah," ujarnya.

Adapun terkait keterlibatan guru PNS, pemerintah tentunya menunggu hasil penyidikan aparat kepolisian. *

 

Baca pula : Pelaku Pembakaran Kantor Desa Neglasari Akhirnya Terungkap


Berita Terkait