Wakil Walikota Harapkan Angka Pengangguran di Kota Tasikmalaya Turun

Kamis, 20 Februari 2020 19:59 Eris Kuswara Daerah

Wakil Walikota Harapkan Angka Pengangguran di Kota Tasikmalaya Turun


Koropak.co.id - Bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tasikmalaya, PT Sumber Prima Anugerah Abadi (SPAA) yang bergerak di bidang pengolahan produk sosis, burger dan chicken nugget di bawah brand Harmoni menggelar kegiatan Pelatihan UMKM Binaan Disnaker Kota Tasikmalaya bersama Harmoni Sosis di RM Baraya Sunda Kota Tasikmalaya, Kamis (20/2/2020).

Kepada Koropak, Wakil Walikota Tasikmalaya, Drs H Muhammad Yusuf mengapresiasi program pelatihan UMKM binaan Disnaker Kota Tasikmalaya yang bekerjasama dengan PT SPAA. Melalui program pelatihan tersebut, diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Tasikmalaya yang masih tinggi.

"Kami berharap perusahaan-perusahaan lainnya bisa melakukan kerjasama dengan Disnaker Kota Tasikmalaya untuk menyerap calon-calon karyawan dan wirausahawan dalam rangka mengurangi angka pengangguran di Kota Tasikmalaya," kata Yusuf.

 

Koropak.co.id - Wakil Walikota Harapkan Angka Pengangguran di Kota Tasikmalaya Turun (2)

 

Baca : Magang Ke Jepang, Upaya Kurangi Pengangguran di Kota Tasikmalaya


Ditambahkan Yusuf, kerjasama tersebut harus bisa berkelanjutan agar tidak berhenti sampai di sini, dan tingkat serapan tenaga kerja pun meningkat.

"Kepala Disnaker juga harus kreatif dalam membangun suatu kerjasama yang baik dengan berbagai perusahaan yang ada di Kota Tasikmalaya. Dikarenakan kerjasama ini juga merupakan upaya perusahaan dalam menarik dan merekrut calon wirausaha baru," katanya.

Kepala Disnaker Kota Tasikmalaya, Rachmat Mahmuda, SE., MM., menuturkan, pelatihan UMKM diharapkan bisa meningkatkan SDM kewirausahaan dan mengurangi angka pengangguran di Kota Tasikmalaya.

"Setelah pelatihan ini, kami bersama perusahaan terkait akan melakukan pembinaan selama 3 bulan kepada para calon wirausahawan. Setelah dibimbing oleh pihak perusahaan, nantinya akan dilakukan penyeleksian. Oleh karena itu, kami berharap para calon wirausaha bisa benar-benar menjadi pengusaha yang berhasil dan sukses," tutur Rachmat.*

 

Baca pula : Pelatihan UMKM Diharapkan Lahirkan Wirausaha Baru