Pelatihan UMKM Diharapkan Lahirkan Wirausaha Baru

Kamis, 20 Februari 2020 20:10 Eris Kuswara Daerah

Pelatihan UMKM Diharapkan Lahirkan Wirausaha Baru


Koropak.co.id - PT. Sumber Prima Anugrah Abadi (SPAA) memulai usaha pada 2017 di bidang pengolahan produk daging sapi dengan menghasilkan produk bakso. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, SPAA mulai mengembangkan produksinya dengan merambah ke produk sosis, burger dan chicken nugget.

Demikian disampaikan Regional Sales Manager PT SPAA, Feri Ferdiyawan kepada Koropak saat menghadiri kegiatan Pelatihan UMKM Binaan Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya bersama Harmoni Sosis di RM Baraya Sunda Kota Tasikmalaya, Kamis (20/2/2020).

"SPAA berinovasi dengan menciptakan produk-produk baru yang sudah dipatenkan. Selain itu, produk kami juga diolah menggunakan mesin-mesin modern berstandar internasional yang didukung proses produksi yang sudah memenuhi standar dan bersertifikasi halal," kata Feri.

 

Koropak.co.id - Pelatihan UMKM Diharapkan Lahirkan Wirausaha Baru (2)

 

Baca : Wakil Walikota Harapkan Angka Pengangguran di Kota Tasikmalaya Turun

 

Adapun tujuan dari kegiatan pelatihan UMKM adalah untuk mengembangkan wirausahawan baru sekaligus membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran di Kota Tasikmalaya.

"Dalam pelatihan tersebut, kami sampaikan teknis berbisnis sosis bakar mulai dari cara pengolahan yang dipraktekan langsung oleh chef, mencari lokasi untuk berjualan dan lainnya," ucapnya.

Feri menuturkan, bekerjasama dengan Disnaker Kota Tasikmalaya, PT SPAA memberikan pelatihan untuk para calon wirausaha dengan tujuan membangun UMKM baru di Kota Tasikmalaya. Feri juga memiliki target mampu mencetak UMKM dan wirausaha baru dengan membina 100 peserta yang hadir di pelatihan ini.

"Selanjutnya, akan ditindaklanjuti dengan melakukan pembinaan dan penyeleksian. Kami juga berharap masyarakat bisa lebih tergerak untuk berwirausaha," ujarnya.*

 

Baca pula : Disnaker Kota Tasikmalaya Siap Bantu Berdayakan Anak Punk


Berita Terkait