Para Pegawai Kejaksaan Berkomitmen Bekerja Lebih Profesional

Jum'at, 21 Februari 2020 06:37 D. Farhan Kamil Daerah

Para Pegawai Kejaksaan Berkomitmen Bekerja Lebih Profesional


Koropak.co.id - Salah satu bentuk komitmen mewujudkan wilayah bersih, bebas korupsi, nepotisme dan peningkatan kualitas pelayanan publik, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tasikmalaya menggelar pencanangan pembangunan zona integritas Menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Pada Kejari Kabupaten Tasikmalaya tahun 2020, di Aula Kejaksaan, Kamis (20/2/2020).

Dalam acara tersebut dilakukan penandatanganan fakta integritas pencanangan pembangunan zona integritas (ZI) oleh Kepala Kejari beserta jajaran, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Kodim 0612/Tasikmalaya, Brigif 13/Galuh, Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya, Pengadilan Agama, Lanud Wiriadinata dan Lapas Tasikmalaya.

Kepala Kejari Kabupaten Tasikmalaya Sri Tatmala Wahanani, SH mengatakan, pencanangan pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM ini merupakan salah satu ketentuan Permen-PAN-RB Nomor 10 tahun 2019. Dimana salah satu syarat untuk mencapai wilayah WBK dan WBBM, setiap lembaga atau institusi harus melaksanakan pencanangan pembangunan ZI.

 

Koropak.co.id - Para Pegawai Kejaksaan Berkomitmen Bekerja Lebih Profesional (2)

 

"Tahun 2019 ada dua kejaksaan yang sukses mendapat predikat WBK dan WBBM yakni Kejari Kota Bandung dan Kejari Cirebon. Tahun ini kita berupaya untuk mendapat predikat tersebut melalui peningkatan pelayanan bersih, bebas korupsi," tuturnya.

Bupati Tasikmalaya yang diwakili Kepala Kantor Inspektorat Kabupaten Tasikmalaya, H. E. Z. Alfian menyambut positif terhadap langkah yang dilakukan pihak kejaksaan. Ia berharap seluruh lembaga atau instansi di Kabupaten Tasikmalaya ini bisa mewujudkan zona bebas korupsi sesuai amanat dalam Permenpan-RB.

"Kegiatan ini merupakan itikad baik untuk mewujudkan pelayanan bersih dan bebasa korupsi. Tentu saja untuk mewujudkan niat tersebut tidak semudah membalikan telapak tangan, maka pemerintah memberikan dukungan penuh terhadap apa yang telah dicanangkan pihak kejaksaan ini," ujar Alfian.*

 

Baca pula : Bangun Zona Integrasi Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi