Ratusan Siswa SMPN 1 Turi Sleman Hanyut Saat Susur Sungai

Sabtu, 22 Februari 2020 11:17 Dede Hadiyana Daerah

Ratusan Siswa SMPN 1 Turi Sleman Hanyut Saat Susur Sungai

 

Koropak.co.id - Hingga hari kedua, Sabtu (22/2/2020), Tim SAR Gabungan masih terus berupaya melakukan pencarian siswa SMPN 1 Turi yang menjadi korban hanyut saat berkegiatan pramuka dengan agenda susur sungai pada Jumat (21/2/2020) kemarin.

Data korban terkini yang terkonfirmasi dari BPBD Provinsi D.I Yogyakarta, yakni korban selamat sebanyak 216 siswa, korban luka-luka sebanyak 23 siswa, korban meninggal dunia sebanyak 7 orang, dan 3 siswa lagi belum ditemukan.

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Agus Wibowo menuturkan, total jumlah siswa SMPN 1 Turi Sleman yang mengikuti kegiatan yakni 249 siswa yang di antaranya 124 siswa kelas VII dan 125 siswa kelas VIII.

"Sebanyak 23 siswa yang mengalami luka-luka, 21 siswa di antaranya rawat jalan dan ada juga yang sudah pulang. Dua siswa sisanya harus menjalani rawat inap di Puskesmas Turi," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Ratusan Siswa SMPN 1 Turi Sleman Hanyut Saat Susur Sungai

 

Diketahui sebelumnya, ratusan siswa SMPN 1 Turi Sleman, D.I Yogyakarta terbawa hanyut derasnya air Sungai Sempor, tepatnya di Padukuhan Dukuh Desa Donokerto Kecamatan Turi Kabupaten Sleman, D.I Yogyakarta Jumat (21/2/2020) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sleman Joko Supriatno mengatakan mulanya saat melakukan penyusuran debit air sungai tersebut masih normal. Namun, secara tiba-tiba debit jadi deras dan volume air meningkat yang datang dari hulu sungai.

"Akibatnya, ratusan siswa diterjang air dan terbawa arus kemudian diduga terpencar. Tim SAR gabungan hingga saat ini masih berusaha melakukan pencarian siswa yang belum ditemukan," katanya.*

 

Baca pula : Korban Hanyut di Sungai Sempor Sleman, 7 Tewas, 3 Belum Ditemukan

 


Berita Terkait