Tidak Ada Perubahan Signifikan Dalam RPJMD Pemkot Tasikmalaya

Senin, 24 Februari 2020 14:53 Dede Hadiyana Parlemen

Tidak Ada Perubahan Signifikan Dalam RPJMD Pemkot Tasikmalaya


Koropak.co.id - Pasca pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Tasikmalaya terpilih peroide 2017-2022 pada tahun 2017 lalu, Pemkot Tasikmalaya bersama DPRD Kota Tasikmalaya telah menyepakati dan menetapkan RPJMD 2017-2022.

Hal tersebut disampaikan Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman pada Rapat Paripurna Penyampaian Rancangan Awal Perubahan RPJMD Kota Tasikmalaya Tahun 2017-2022 yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya, Senin (24/2/2020).

"Selama kurun waktu 2 tahun terakhir, kami telah melaksanakan kewajiban dalam pembangunan yang berpedoman pada RPJMD dan secara umum telah menunjukkan capaian kinerja positif sesuai dengan arah dan target yang tertuang dalam RPJMD," ujarnya.

Berdasarkan hasil evaluasi, kata Walikota, serta memperhatikan dinamika yang berkembang hingga saat ini, maka perubahan RPJMD Kota Tasikmalaya 2017-2022 dianggap perlu untuk dilakukan.

"Perubahan RPJMD yang diusulkan saat ini, secara umum dan substansi tidak mengalami perubahan yang signifikan. Dari sisi penyajian, Rancangan Awal Perubahan RPJMD masih tetap terdiri dari 9 Bab," katanya.

 

Koropak.co.id -  Tidak Ada Perubahan Signifikan Dalam RPJMD Pemkot Tasikmalaya (2)

 

Rancangan Awal Perubahan RPJMD Kota Tasikmalaya Tahun 2017-2022 yang diusulkan Pemerintah Kota Tasikmalaya, akan dibahas dan selajutnya akan dikaji lebih lanjut oleh panitia khusus yang diresmikan dalam Rapat Paripurna Penyampaian Rancangan Awal Perubahan RPJMD Kota Tasikmalaya Tahun 2017-2022 sekaligus pembentukan panitia khusus.

Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H. Aslim, SH menuturkan setelah menerima usulan dari Walikota terkait Perubahan RPJMD, dewan langsung membentuk tim Pansus.

"Tahap selanjutnya, tim pansus bersiap melakukan pembahasan dari perubahan RPJMD tersebut," ujarnya.

Ketua Pansus Rancangan Awal Perubahan RPJMD, H. Undang Syafrudin menuturkan pihaknya belum bisa membaca naskah akademik atas Rancangan Awal Perubahan RPJMD yang diusulkan Pemkot Tasikmalaya karena memang Rancangan Awal Perubahan RPJMD baru diterima dewan.

"Namun di pansus, kami akan mulai melakukan penjadwalan untuk pembahasan, dan kami akan merumuskan kota dan kabupaten mana di Jawa Barat yang sudah selesai membahas RPJMD tahun 2017-2022 yang akan dijadikan sebagai bahan studi komparasi," katanya.*

 

Baca : Pembahasan Perubahan RPJMD Kota Tasikmalaya 2017-2022 Terancam Molor

 


Berita Terkait